Kapolri: Bencana Mako Brimob, Surabaya Dan Polda Riau Terkoneksi - Tempat Blogging

Kapolri: Bencana Mako Brimob, Surabaya Dan Polda Riau Terkoneksi

Kapolri: Insiden Mako Brimob, Surabaya dan Polda Riau TerkoneksiKapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: Hilda Meilisa Rinanda-detikcom)

Tempat Blogging Jakarta -Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, kerusuhan di Mako Brimob, agresi bom bunuh diri di tiga gereja Surabaya dan agresi penyerangan Mapolda Riau beberapa waktu lalu, saling terkait. Aksi itu tidak lepas dari tugas organisasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang terkoneksi dengan kelompok ISIS di Suriah.

"Pasca bom Surabaya ahad lalu, Polisi Republik Indonesia sudah melaksanakan pemeriksaan pengungkapannya termasuk mendeteksi jaringan. Dari hasil operasi kita, kita meyakini atau dugaan yang sangat berpengaruh sekali agresi di Surabaya terkoneksi dengan penyerangan di Polda Riau juga kejadian di Mako Brimob dilakukan oleh JAD yang mempunyai afiliasi ISIS di Suriah," kata Tito di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Dari kejadian bom di Surabaya, kata Tito, Polisi Republik Indonesia didukung Tentara Nasional Indonesia eksklusif melaksanakan penindakan. Hasilnya, dalam waktu 8 hari yaitu dari 13-21 Mei 2018, 74 orang ditangkap dan 14 orang di antaranya meninggal dunia sebab melawan ketika ditangkap

"Di Jatim 31 orang, Jabar 8 orang, Banten 16 orang, Sumatera cuilan selatan 8 orang, Riau 9 orang, Sumut 6 orang. Ada barang bukti disita baik bom siap pakai maupun materi materi peledak lainnya dan kemudian baterai, switch dan lain-lain," kata Tito.



Tito mengatakan, berkaca dari kejadian teror tersebut, maka perlu dilakukan upaya komprehensif. Presiden Jokowi sendiri, kata Tito, mendukung upaya komprehensif tersebut.

"Artinya selain penegakan aturan kepada jaringan ini, dilakukan juga upaya soft power terutama untuk membendung ideologi terorisme, bukan agama tertentu. Kemudian upaya pengembangan ekonomi dan soft lainnya termasuk melibatkan stakeholder masyarakat, kajian kurikulum, duduk perkara pentingnya untuk membendung ideologi terorisme dengan ideologi lain ibarat Pancasila," jelasnya.



"Kemudian juga stakeholder lain melalui pengembangan lebih humanis, memperlihatkan penerangan kepada mereka untuk meluruskan ideologi terorisme yang bukan hanya melibatkan pemerintah tapi juga masyarakat," pungkas Tito.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kapolri: Bencana Mako Brimob, Surabaya Dan Polda Riau Terkoneksi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close