Menambahkan Emoticon Pada Guest Book Cbox - Tempat Blogging

Menambahkan Emoticon Pada Guest Book Cbox

Guest book sebagai salah satu pernak-pernik blog mempunyai peranan yang penting dalam menunjang keberhasilan membangun komunikasi yang efektif antara kita sebagai pemilik blog dengan para pengunjung. Hal ini dapat dilakukan alasannya guest book dapat menampung semua celotehan maupun pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh pengunjung kepada kita terkait hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan postingan blog kita, entah itu seruan untuk bertukar link atau blogroll, saling follow, seruan untuk berkunjung balik, komentar wacana blog kita secara keseluruhan, request terhadap sebuah hal, dsb.

Untuk itu, kita harus pandai-pandai untuk menciptakan tampilan guest book sebaik mungkin biar setiap pengunjung blog termakan untuk turut berpartisipasi menyumbangkan kata-kata sapaannya terhadap blog milik kita.

Jika kita kemarin sudah membahas bagaimana cara menambahkan emoticon pada guest book shoutmix, kini gantian kita yang akan membahas bagaimana sih caranya untuk menambahkan emoticon pada guest book cbox biar tampil lebih menawan dan menarik perhatian pengunjung.

Berikut ini merupakan langkah-langkahnya yang harus kita terapkan satu per satu.

Pertama, masuk terlebih dahulu ke akun cbox milik kita.

 

Klik options dan pilih bab smilies.


Setelah muncul halaman baru, perhatikan bab paling bawah. Klik tombol new row.

Nah, akan muncul kotak gres bukan? Isi dengan URL atau alamat emoticon gres yang ingin kita tambahkan. Masukan juga code dan alternatif code. Klik tanda silang berwarna merah untuk menghapus emoticon yang tidak kita sukai.


Kemudian klik save.

Klik publish!

Perhatikan step nomor 3. Salin semua arahan HTML cbox kita yang gres dan tempelkan di blog kita.


Selesai. daftar situs yang menyediakan emoticon secara gratis.

Setelah itu, pilih emoticon mana yang kita sukai.

Ada beberapa situs yang dengan hanya mengklik gambar emoticon yang dimaksud akan eksklusif menampilkan URL emoticon yang dimaksud. Jika emoticon yang kita pilih sudah ada di situs tersebut, maka langkahnya mudah, alasannya kita dapat eksklusif mendapat URL emoticon kesukaan kita.

Jika ketika kita mengklik emoticon yang sukai tapi URL untuk emoticon tersebut tidak muncul, tidak usah khawatir. Cara untuk mendapat URLnya yaitu arahkan pointer mouse pada gambar emoticon yang kita sukai. Setelah itu klik kanan pada mouse dan pilih copy image location.

 

Buka tab gres pada browser kita. Setelah itu, pastekan hasil copy image location tadi pada daerah untuk biasanya kita menuliskan URL di browser. Akan muncul URL emoticon yang kita harapkan bukan? Untuk uji coba, klik enter untuk menampilkan hasil gambar emoticonnya. Nah, URL itu lah yang kita cari.

 

Contoh URL emoticonnya:

http://www.addemoticons.com/emoticon/animated/AddEmoticons04234.gif

Bagaimana? Praktis bukan?
Yuk kita praktikin bersama-sama!
Jika ada yang masih bingung, kurang jelas, dan ingin bertanya, silakan tuliskan saja tanggapannya lewat kotak komentar di bawah ini ya kawan.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Menambahkan Emoticon Pada Guest Book Cbox"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close