Menambahkan Emoticon Pada Guest Book Shoutmix - Tempat Blogging

Menambahkan Emoticon Pada Guest Book Shoutmix

Sudahkah blog kita dipasangi guestbook?
Yup, guestbook yang menjadi salah satu pernak-pernik blog ini sangat lah wajib untuk kita miliki. Mengapa? Karena dengan guestbook akan membantu mengakomodir semua pesan dan celotehan yang ingin ditinggalkan oleh pengunjung sebagai jejak di blog kita yang tidak ada sangkut pautnya dengan bahan isi postingan blog.

Dengan guestbook, blog kita juga akan terlihat lebih komunikatif. Iya, hal ini alasannya akan lebih memudahkan kita sebagai pemilik blog untuk berkomunikasi dengan pengunjung blog kita.

Lalu, bagaimana cara menampilkan guestbook ini dalam blog kita? Praktis sekali!
Kita tinggal pilih apakah ingin menampilkan guestbook dengan Shoutmix, menampilkan guestbook dengan Cbox, atau menampilkan guestbook dengan ShoutCamp.

Agar guestbook milik kita dapat terlihat lebih atraktif, friendly, dan menarik kita perlu melaksanakan beberapa modifikasi. Salah satunya yaitu mengganti atau menambahkan emoticon gres ke dalam guestbook kita. Pada bahasan kali ini kita akan membahas bagaimana menambahkan emoticon gres ke dalam guestbook shoutmix. Bagaimana caranya?

Pertama, masuk terlebih dahulu ke akun shoutmix kita.

 

Saat masuk ke halaman settings, perhatikan bab display. Klik smileys.

Setelah itu, perhatikan settings. Contreng pada bab Use the default smileys set shown above, jikalau kita masih ingin memakai emoticon bawaan shoutmix.


Perhatikan bab Custom smileys. Masukan URL atau alamat link dari emoticon yang ingin kita tambahkan pada kotak yang tersedia (Kotaknya panjang dan ada keterangan awalnya http:// sebagai petunjuk. Persis disebelah kanan New).


Masukan code dan (optional) pada dua kotak kecil yang ada di sebelahnya. Fungsi dari code dan optional ini yaitu untuk memunculkan emoticon ketika ada pengunjung yang menuliskan aksara yang sama dengan code dan optional tersebut. Setelah itu, klik add.

Contohnya menyerupai gambar di bawah ini.


Saat semuanya sudah selesai, klik save settings.

Masuk ke bab settings kembali.

Perhatikan bab Quick Start, letaknya di sebelah paling kiri. Klik get codes.

Perhatikan Generated codes, salin instruksi HTML shoutmix kita yang gres dan tempelkan pada blog kita.

Selesai. daftar situs yang menyediakan emoticon secara gratis.

Setelah itu, pilih emoticon mana yang kita sukai.

Ada beberapa situs yang dengan hanya mengklik gambar emoticon yang dimaksud akan eksklusif menampilkan URL emoticon yang dimaksud. Jika emoticon yang kita pilih sudah ada di situs tersebut, maka langkahnya mudah, alasannya kita dapat eksklusif mendapat URL emoticon kesukaan kita.

Jika ketika kita mengklik emoticon yang sukai tapi URL untuk emoticon tersebut tidak muncul, tidak usah khawatir. Cara untuk mendapat URLnya yaitu arahkan pointer mouse pada gambar emoticon yang kita sukai. Setelah itu klik kanan pada mouse dan pilih copy image location.


Buka tab gres pada browser kita. Setelah itu, pastekan hasil copy image location tadi pada daerah untuk biasanya kita menuliskan URL di browser. Akan muncul URL emoticon yang kita harapkan bukan? Untuk uji coba, klik enter untuk menampilkan hasil gambar emoticonnya. Nah, URL itu lah yang kita cari.


Contoh URL emoticonnya:

http://www.addemoticons.com/emoticon/animated/AddEmoticons04234.gif

Catatan, untuk pengguna shoutmix yang statusnya biasa (belum upgrade statusnya menjadi premium) hanya dapat menambahkan emoticon gres sebanyak 10 buah saja!

Wah, gampang bukan?
Yuk kita praktikin bersama semoga guestbook kita terlihat lebih tampil menawan!
Kalau ada persoalan dan kesulitan, silakan ditanyakan lewat kotak komentar di bawah ini ya?
Mari kita meraih kesuksesan bersama-sama! Sip? Yuk saling berbagi..
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Menambahkan Emoticon Pada Guest Book Shoutmix"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close