Menambahkan Emoticon Yahoo! Messenger Di Pidgin - Tempat Blogging

Menambahkan Emoticon Yahoo! Messenger Di Pidgin

Apa itu pidgin? mungkin banyak yang belum tahu dengan aplikasi pidgin. Aplikasi Pidgin ini yakni aplikasi messenger yang dipakai sebagai alternatif yang saya gunakan sebagai pengganti Yahoo messenger di sistem operasi Linux, alasannya yakni aplikasi Yahoo! messenger tidak menyediakan installer untuk sistem operasi linux desktop sepengetahuan saya. Sebenarnya aplikasi Pidgin sendiri tidak hanya mendukung chat protokol untuk Yahoo! saja, ada beberapa chat protokol lainnya yang di dukung, ibarat yang terlihat pada gambar di bawah ini:
Akan tetapi pada kesempatan kali ini, saya hanya ingin menuliskan tips bagaimana caranya menambahkan emoticon Yahoo! messenger tersebut ke dalam aplikasi Pidgin. Karena berdasarkan saya, emoticon Yahoo! lebih hidup dan menarik dibanding emoticon bawaan Pidgin itu sendiri, apalagi saya memakai aplikasi Pidgin tersebut juga untuk berkomunikasi dengan pengguna chat messenger Yahoo! lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Anda harus sudah menginstall aplikasi Pidgin di desktop Linux anda, disini saya memakai aplikasi Pidgin ver. 2.10.7 di Ubuntu Desktop 13.04 (Raring Ringtail).

2. Anda dapat mendownload emoticon Yahoo! di link berikut. 

3. Ekstract dulu hasil download anda ke dalam folder yahoo/

4. Lalu kopi hasil downloadan dalam folder yahoo ke /home/user_anda/.purple/smileys/

5. Pada aplikasi pidgin (diumpamakan anda sudah melaksanakan penambahan akun untuk Yahoo! di pidgin) pilih Tools -> Preferences. Maka akan muncul ibarat yang tertampil pada gambar di bawah:


 6. Pilih bab Themes, lalu pada bab Smiley Theme pilih Yahoo! Smileys, ibarat yang tertampil pada gambar di bawah:


7. Silakan pilih dan coba gunakan emoticon anda dikala chat, maka tampilannya akan ibarat yang tampak pada gambar di bawah ini:


Selamat mencoba ;)


Show comments
Hide comments

0 Response to "Menambahkan Emoticon Yahoo! Messenger Di Pidgin"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close