Mengenal Gnu/Gpl Linux Ubuntu - Tempat Blogging

Mengenal Gnu/Gpl Linux Ubuntu

GNU/Linux sebagai pilihan moral!
Spirit

Selamat dunia alam abadi dalam hal penggunaan software, bikin hidup lebih berarti
alasannya ngak pake software bajakan lagi. Harusnya jadi lebih pinter & rajin sharing..

Tentang Linux Ubuntu
Sejarah Singkat

Ubuntu diambil dari kata kuno bahasa Afrika oǒ'boǒntoō yang berarti "humanity to others", diprakarsai oleh Mark Shuttleworth founder Canonical.

Ubuntu merupakan salah satu distribusi Linux yang berbasiskan Debian dan didistribusikan sebagai software bebas. Nama Ubuntu berasal dari filosofi dari Afrika Selatan yang berarti "Kemanusiaan kepada sesama". Ubuntu didesain untuk kepentingan penggunaan personal, namun versi server Ubuntu juga tersedia, dan telah digunakan secara luas.
Proyek Ubuntu resmi disponspori oleh Canonical Ltd. yang merupakan sebuah perusahaan yang dimiliki oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth. Tujuan dari distribusi Linux Ubuntu yaitu membawa semangat yang terkandung di dalam Filosofi Ubuntu ke dalam dunia perangkat lunak. Ubuntu yaitu sistem operasi lengkap berbasis Linux, tersedia secara bebas dan memiliki santunan baik yang berasal dari komunitas maupun tenaga hebat profesional.

Filosofi
Ubuntu memiliki filosofi sebagai berikut :
  • bahwa perangkat lunak harus tersedia dengan bebas biaya
  • bahwa aplikasi perangkat lunak tersebut harus sanggup digunakan dalam bahasa lokal masing-masing dan untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik
  • bahwa pengguna harus memiliki kebebasan untuk mendapatkan, mengubah, dan mendistribusikan perangkat lunak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan tanpa halangan apapun
Perihal kebebasan inilah yang menciptakan Ubuntu berbeda dari perangkat lunak berpemilik (proprietary); bukan hanya peralatan yang Anda butuhkan tersedia secara bebas biaya, tetapi Anda juga memiliki hak untuk memodifikasi perangkat lunak Anda hingga perangkat lunak tersebut bekerja sesuai dengan yang Anda inginkan.


Sumber : fui dan wikipedia.org 
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengenal Gnu/Gpl Linux Ubuntu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close