Panduan Install Php 7 Di Ubuntu Server 16.04 Lts - Tempat Blogging

Panduan Install Php 7 Di Ubuntu Server 16.04 Lts



PHP, merupakan salah satu bahasa pemrograman yang terkenal dan banyak dipakai di dunia ini. Umumnya PHP dipakai untuk menciptakan aplikasi berbasis web, berbeda dengan HTML yang berfungsi untuk menampilkan informasi, PHP sanggup dipakai untuk melaksanakan pemrosesan, penyimpanan variable dan banyak hal lainnya.

Apakah anda tahu aplikasi CMS semacam wordpress? Aplikasi wordpress tersebut yang sanggup dibilang sangat terkenal (dalam dunia blog) dibangun memakai bahasa pemrograman PHP. Selain wordpress terdapat juga aneka macam aplikasi framework berbasis web yang dibangun memakai PHP, ibarat framework Laravel, Yii, CodeIgniter, CakePHP, Symfony untuk membangun aplikasi atau website perusahaan-perusahaan besar dunia.

Hampir sebagian besar website di internet yang anda saluran memakai bahasa pemrograman berbasis PHP. Perkembangan PHP ketika ini sudah memasuki versi 7.x. dengan banyak perbaikan serta pembaharuan fungsi serta sanggup dijalankan, dipakai dan dikembangkan di aneka macam sistem operasi. Untuk menjalankan aplikasi berbasis PHP, syaratnya ialah suatu sistem operasi tersebut harus mempunyai compiler PHP. Melalui postingan kali ini aku ingin menuliskan bagaimana caranya menginstall PHP compiler di sistem operasi Ubuntu Server


Sistem operasi yang aku gunakan ialah Ubuntu Server 16.04 LTS, untuk menginstall PHP 7.x aku tinggal menjalankan perintah:

 sudo apt-get install php7

berikut tampilan konfirmasi dari sistem kalau anda ingin menginstall aplikasi php7:


silakan ketik y dan tekan ENTER untuk melanjutkan proses instalasi sampai selesai, sehabis proses instalasi berhasil diselesaikan, anda sanggup menjalankan perintah:

 php -v

untuk melihat apakah compiler PHP sudah berhasil diinstall di dalam system, serta versi berapa PHP yang anda gunakan di dalam sistem:



menurut output di atas aku berhasil menginstall compiler PHP versi 7.0.22, apabila anda ingin menciptakan aplikasi web berbasis PHP, maka anda sanggup mengkombinasikan PHP tersebut dengan web server. Ada banyak web server yang kompatible dengan bahasa pemrograman PHP dan salah satu yang terkenal di antaranya ialah NGINX atau Apache. Selamat mencoba dan agar membantu :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Panduan Install Php 7 Di Ubuntu Server 16.04 Lts"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close