Perbandingan Blogspot Dengan Wordpress - Tempat Blogging

Perbandingan Blogspot Dengan Wordpress

Jika kita bergaul dalam dunia blogging, kebanyakan blogger yang kita temui selalu menciptakan blognya dalam platform blogspot dan wordpress. Kedua platform blog ini memang populer dan banyak digunakan oleh kalangan blogger alasannya ialah kualitas layanan dan fitur yang disediakannya. Blogspot dan wordpress sama-sama memperlihatkan layanan domain dan hosting untuk blogging secara gratis kepada semua penggunanya. Akan tetapi, mana yang lebih unggul dan paling cocok untuk digunakan sesuai kebutuhan blogging kita?

Adapun perbandingan blogspot dan wordpress sanggup dijelaskan berikut ini:

Kemudahan pengoperasian.

Blogspot mempunyai user interface dan tata letak sajian yang sederhana dan gampang dipahami oleh pemula daripada wordpress.

Keamanan dari SPAM.

Baik blogspot dan wordpress telah mempunyai tool untuk menjaring komentar dari pembaca yang dicurigai sebagai SPAM. Sehingga, tingkat keamanan masing-masing platform blog ini relatif sanggup diandalkan.

Monetisasi blog.

Blogspot mengijinkan semua penggunanya untuk sanggup meletakan iklan di dalam blog. Sedangkan wordpress tidak mengijinkan penggunanya meletakan iklan di dalam blog mereka. Jadi, gunakanlah blogspot kalau kita ingin memonetisasi blog milik kita dalam menjalani aktifitas blogging.

Memberikan komentar.

Blog wordpress cenderung mendapat berbagai komentar dalam setiap aktifitas postingnya alasannya ialah wordpress lebih comment friendly dibandingkan blogspot. Hal ini alasannya ialah kotak komentar di wordpress eksklusif memperlihatkan keterangan input yang dibutuhkan, sedangkan blogspot cenderung lebih rumit dan membutuhkan beberapa langkah sebelum menerbitkan komentar.

Ketersediaan template blog.

Wordpress intinya mempunyai koleksi template lebih banyak daripada blogspot, baik template bawaan maupun template yang dibagi-bagikan oleh pengguna lainnya. Kualitas template yang diberikan oleh wordpress juga lebih baik dibandingkan blogspot. Sehingga, banyak template yang semula digunakan untuk blog wordpress kemudian dikonversi supaya sanggup digunakan dalam blogspot.

Kemudahan dalam mendesain blog.

Blogspot mempunyai tingkat kostumisasi desain yang lebih gampang daripada wordpress. Hal ini alasannya ialah kita sebagai pengguna sanggup melaksanakan keseluruhan edit HTML untuk template blogspot, sedangkan wordpress hanya memungkinkan untuk perubahan beberapa bab templatenya saja.

Ketersediaan tutorial di internet.

Di Indonesia kemunculan blogspot lebih awal daripada wordpress, sehingga jumlah tutorial blog dari para jago dunia blogging untuk blogspot relatif lebih banyak dibandingkan wordpress.

Konektifitas dengan widget.

Pengguna blogspot lebih gampang untuk menambahkan aksesoris ke dalam blog mereka daripada wordpress. Blogspot merupakan salah satu produk dari Google, sehingga layanan ini sanggup diintegrasikan dengan beberapa layanan Google lainnya ibarat Gmail, Youtube, dsb.

Jadi, menurut beberapa klarifikasi singkat di atas sanggup kita simpulkan kalau blogspot dan wordpress dibedakan oleh peruntukan kebutuhan blogging dari penggunanya masing-masing. Penggunaan blogspot lebih diarahkan bagi kita yang ingin blogging sekaligus ingin mendapat uang lewat monetisasi blog. Sedangkan wordpress lebih diarahkan kepada kita yang ingin murni blogging tanpa memikirkan mencari uang lewat internet dan bagi kita yang ingin selalu mendapat banyak komentar dari blogger lainnya.

Ada yang ingin menambahkan dalam perbandingan ini?
Silakan berkomentar ya.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Perbandingan Blogspot Dengan Wordpress"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close