Setting Ilo 4 Di Server Hp Dl120 G9 - Tempat Blogging

Setting Ilo 4 Di Server Hp Dl120 G9


Jika sebelumnya saya telah menuliskan bagaimana melaksanakan konfigurasi iLO di server HP DL380 G8 maka kali ini saya akan menuliskan cara konfigurasi ILO di server HP DL120 G9. Apakah berbeda? mungkin sedikit berbeda alasannya ialah di Server HP DL120 G9 tidak mempunyai port ILO Dedicated menyerupai milik server HP DL380 G8. Port ILO di server HP DL120 G9 bergabung (shared) dengan port jaringan biasa, alasannya ialah server HP DL120 G9 secara default mempunyai 2 LOM (Lan On Motherboard) maka port ILO-nya juga sanggup dipakai di salah satu port. 

Kalau konfigurasi yang saya lakukan, port ILO dan port jaringan yang saya gunakan saya jadikan satu sehingga 1 port mempunyai 2 alamat IP yang terdiri dari alamat IP ILO dan alamat IP Server. 

Rencananya alamat IP server, saya berikan 192.168.0.251/24, dan
Alamat IP ILO saya berikan 192.168.0.201/24.

Berikut langkah langkahnya:

Pertama kali server dihidupkan, saya melihat tampilan menyerupai di bawah ini:


dari tampilan di atas, anda sanggup melihat sajian pilihan di bab bawah, saya kemudian menentukan opsi Intelligent Provisioning (F10) maka akan tertampil sajian selanjutnya menyerupai berikut:


tampilan di atas ialah konfigurasi default, selanjutnya saya ubah konfigurasinya menjadi menyerupai di bawah ini:


kemudian, saya klik tanda panah yang ada di pojok kanan bawah sehingga muncul tampilan menyerupai di bawah ini:


itu berarti konfigurasi yang saya lakukan telah disimpan di di implementasikan, langkah selanjutnya ialah menciptakan user untuk login ke dalam iLO. Setelah di klik OK, akan tampil sajian selanjutnya menyerupai di bawah ini:


dari sajian di atas, anda akan diberi opsi apakah akan mengaktifkan fitur Intelligent Provisioning atau tidak, saya pilih Ya (recomended), kemudian klik tanda panah di samping kanan bawah untuk ke langkah selanjutnya.


Karena saya sebelumnya melaksanakan konfigurasi semoga server memakai Legacy BIOS daripada UEFI, maka ada beberapa fitur yang terdisable, tapi itu tidak mensugesti konfigurasi ILO ini. Saya klik OK, kemudian akan muncul sajian menyerupai di bawah:


Untuk meneruskan pembuatan user ILO, saya pilih sajian Perform Maintenance, sehingga muncul sajian menyerupai di bawah ini:


Dari tampilan di atas, ada banyak sajian yang sanggup anda pilih, untuk menciptakan user ILO saya pilih sajian ILO Configuration, sehabis itu saya ditampilkan sajian menyerupai berikut ini:


kemudian pilih sajian Access Setting di bab kiri, maka akan tertampil sajian menyerupai di bawah ini:


Lalu saya ubah dan buat konfigurasinya menjadi menyerupai di bawah ini:


klik Apply untuk menyimpan konfigurasi, Sebelum kita sanggup menciptakan user untuk mengakses ILO, silakan masuk ke sajian user administration melalui sajian disamping kiri sehingga tertampil sajian menyerupai di bawah ini:


klik tombol New untuk menambah user baru, kemudian saya masukkan nama user dan password yang akan saya gunakan untuk Login di ILO dan saya centang seluruh sajian hak jalan masuk yang akan saya dapatkan di user gres tersebut, sehingga terlihat menyerupai di bawah ini:


Setelah itu klik Add, kemudian klik Exit, maka akan tertampil sajian utama menyerupai berikut:


silakan klik icon ON/OFF di pojok kanan atas, sehingga muncul sajian reboot atau shutdown menyerupai berikut:


Setelah restart, saya coba jalan masuk ILO melalui browser mozilla Firefox dengan alamat 192.168.0.201, maka tertampil menyerupai di bawah ini:

Pilih Menu advance, kemudian akan tertampil opsi selanjutnya menyerupai di bawah ini:


kemudian pilih tombol Add Exception, maka akan tampil opsi berikutnya dalam bentuk Pop Up:


Silakan klik tombol Confirm Security Exception, maka anda akan di redirect ke halaman ILO untuk pertama kalinya:


Setelah itu, silakan masukkan user dan password yang tadi sudah anda buat, dan silakan mengeksplore ILO di Server HP DL120 G9. Selamat mencoba dan semoga membantu :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Setting Ilo 4 Di Server Hp Dl120 G9"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close