Setting Ilo 4 Di Server Hp Dl380 G8 - Tempat Blogging

Setting Ilo 4 Di Server Hp Dl380 G8


Pada server HP (Hewlett Packard), umumnya di dalamnya terdapat sistem Integrated Light Out atau sering disingkat ILO. ILO merupakan sistem komplemen yang dipakai untuk mengelola hardware si server HP ini, baik untuk monitoring dan sebagainya dan tetap sanggup diakses walaupun si server dalam keadaan mati. Apa mati? benar saya ulangi dalam keadaan power off (dengan catatan catu daya si server tida tercabut dari sumber listrik, dan kabel jaringan terhubung). Kaprikornus kita tetap sanggup mengakses si server manakala sistem operasi di dalamnya mengalami hang dan kita tidak sanggup melaksanakan remote (SSH).

Pada server HP Generasi 8 yang saya gunakan di dalamnya sudah terinstall ILO versi 4. Untuk setting dan cara aksesnya akan saya jelaskan di bawah:

Sistem ILO yang saya gunakan ialah ILO versi standart (bawaan si server), sedangkan server yang saya gunakan ialah HP DL380 G8. Untuk server ini, terdapat port RJ45 yang memang berfungsi untuk mengakses ILO. Dedicated ILO Port. Perhatikan gambar di bawah nomer 12:

 

Berikut langkah langkahnya:


Pertama anda hidupkan si server, dikala muncul pilihan menyerupai di bawah, silakan pilih F10 untuk masuk ke hidangan Intelligent Provisioning:


tunggu sebentar, kemudian sesudah masuk anda akan melihat tampilan menyerupai di bawah:


 kemudian saya konfigurasi menyerupai yang terlihat di bawah ini:


untuk port 1 saya konfigurasikan dengan alamat 192.168.0.250, dan port iLO saya konfigurasikan ke alamat 192.168.0.200. sesudah itu klik tanda panah > di bawah, sehingga muncul tampilan menyerupai berikut:


itu berarti iLO sudah berhasil di konfigurasi dengan alamat 192.168.0.200, sesudah itu klik tanda panah > di bawah kanan, kemudian akan muncul hidangan berikut:


saya pilih untuk tetap mengaktifkan hidangan intelligent provisioing, kemudian klik tanda panah > di bawah, kemudian muncul tampilan hidangan berikut:


Ternyata seruan register si server, saya pilih register later, kemudian klik tanda panah di pojok kanan bawah, sehingga masuk ke hidangan berikutnya:


pada tampilan ini saya menentukan hidangan perform maintenance untuk menciptakan akun iLO semoga saya sanggup masuk ke dalam system iLO melalui jaringan, sesudah klik akan masuk ke tampilan selanjutnya:


pada tampilan ini, untuk menambah user kanal iLO saya pilih menu iLO Configuration, sehingga akan tertampil tampilan di bawah ini:


sesudah itu, saya pilih opsi Add User dari hidangan yang tertampil di sebelah kiri, sehingga tertampil tampilan berikut:


saya isi user name, password dan lainnya menyerupai terlihat di bawah ini:


kemudian klik tombol add di pojok kanan bawah, sesudah itu silakan klik exit. sesudah exit, silakan klik tombol ON/OFF di pojok kanan atas, sehingga muncul hidangan menyerupai berikut:


sesudah itu pilih hidangan reboot, maka server akan segera restart, dari komputer lain, anda sanggup mengakses iLO melalui alamat 192.168.0.200 tadi, sehingga tertampil tampilan menyerupai berikut:

klik hidangan advance, kemudian klik tombol add exception menyerupai di bawah:

sesudah itu akan muncul pop up menyerupai berikut:


silakan klik tombol confirm Security Exception, maka di browser anda akan di redirect ke halaman login iLO menyerupai berikut:


masukkan user password yang tadi sudah di buat, bila berhasil login, maka akan terlihat tampilan hidangan utama iLO menyerupai berikut:


anda sanggup melihat status hardware server yang anda kanal melalui iLO tersebut menyerupai berikut ini:


Dengan iLO anda juga sanggup memonitoring hardware server, mematikan, menghidupkan, atau merestart server secara remote. Selamat mencoba ya, terima kasih telah berkunjung :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Setting Ilo 4 Di Server Hp Dl380 G8"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close