Terungkap! Alasan Jasad Bayu Penghadang Teroris Gres Dapat Pulang - Tempat Blogging

Terungkap! Alasan Jasad Bayu Penghadang Teroris Gres Dapat Pulang

Terungkap! Alasan Jasad Bayu Penghadang Teroris Baru Bisa PulangJenazah Bayu yang sekarang disemayamkan di studio foto miliknya. (Zaenal Effendi/detikcom)

Tempat Blogging Surabaya -Proses identifikasi mayat Aloysius Bayu Rendra Wardhana memakan waktu lama. Butuh total sembilan hari bagi mayat penghadang bomber di Gereja Santa Maria Tak Bercela itu untuk kembali ke keluarga. Apa sebabnya?

Rupanya keluarga ingin mendapatkan mayat Bayu dalam kondisi apa adanya, tanpa ada secuil badan bomber yang menempel. Wajar saja, posisi Bayu memang yang paling bersahabat dengan dua bomber yang meledakkan diri sehingga bukan tak mungkin cuilan badan dua bomber itu melekat ke mayat Bayu.


"Jujur saja, kami tidak ingin ada satu cuil pun badan pelaku di situ," kata adik Bayu, Galih Wardhana, saat ditemui detikcom di rumah duka, Selasa (22/5/2018).

Galih menyampaikan keluarga tidak mempermasalahkan bagaimana kondisi mayat Bayu. Namun memang satu hal yang ditekankan keluarga ibarat disampaikan Galih, yaitu supaya tidak ada cuilan badan siapa pun yang melekat pada mayat Bayu.

"Jadi benar-benar diserahkan ke kami yaitu Kak Bayu tanpa ada orang lain di situ, apalagi si pelaku. Apa pun kondisinya, kami terima," ucap Galih.

"Kami menginginkan tim DVI (Disaster Victim Identification) yang menangani Kak Bayu bekerja sangat teliti," imbuh Galih.


Pada risikonya proses yang panjang tersebut dipilih keluarga. Jenazah Bayu sekarang disemayamkan di studio foto miliknya sebelum nantinya dimakamkan di TPU Keputih pada Rabu (23/5).

Keluarga berpikir Bayu semasa hidup lebih banyak menghabiskan waktu di lokasi tersebut sehingga ada sisi sentimental antara Bayu dan studio foto tersebut. "Disemayamkan di studio foto lantaran Mas Bayu sering habiskan waktu di studio itu," kenang Galih.

Tembok studio foto dengan ornamen watu bata merah itu mulai dibangun Bayu pada awal 2017. Kini studio foto itu akan terus menjadi kenang-kenangan bagi keluarga atas sosok Bayu.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Terungkap! Alasan Jasad Bayu Penghadang Teroris Gres Dapat Pulang"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close