Viral Video Agresi Peluk Aku Hijaber Bercadar Di Surabaya - Tempat Blogging

Viral Video Agresi Peluk Aku Hijaber Bercadar Di Surabaya

Viral Video Aksi Peluk Saya Hijaber Bercadar di SurabayaFoto: Instagram

Tempat Blogging Surabaya -Ketakutan warga Surabaya terkait bencana bom di tiga gereja semakin memperburuk stigma ihwal perempuan bercadar atau niqab. Seperti diketahui salah satu pelaku bom bunuh diri di GKI Surabaya memakai cadar ketika melaksanakan aksinya.

Namun hal ini tak terbukti lewat agresi eksperimen sosial yang dilakukan seorang perempuan bercadar di Tunjungan Plaza Surabaya beberapa waktu lalu. Aksi ini pun menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit yang diunggah oleh akun instagram @wardamaulina dan diviralkan oleh akun @lovesuroboyo tersebut telah ditonton lebih dari 1.583.355 kali dan diberi like sampai 18.699.


Dalam percobaan itu, Wardah tampak meminta sejumlah pengunjung di Tunjungan Plaza untuk memeluknya. Tak hanya pengunjung, ia juga mendekati sejumlah pegawai yang bekerja di salah satu mal terbesar di Jawa Timur tersebut.

Sebagian besar pengunjung maupun pegawai Tunjungan Plaza yang diajak berpelukan oleh Wardah mendapatkan seruan perempuan muda ini. Bahkan ada beberapa dari mereka yang memeluk Wardah secara bersamaan sembari tersenyum lebar.

Dari penelusuran detikcom, video ini dibentuk oleh pasangan suami istri, Natta Reza (27) dan Wardah Maulina(22) ketika mereka berkunjung ke Kota Pahlawan.

"Kebetulan kami berdua diundang menjadi pembicara di kampus ITS Surabaya. Kebetulan pasca bencana bom di Surabaya banyak follower kami meminta menciptakan sosial eskperimen ihwal perempuan bercadar," terang Natta ketika dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (22/5/2018).

Viral Video Aksi 'Peluk Saya' Hijaber Bercadar di TP SurabayaFoto: Instagram


Natta dan istrinya mengaku mendapatkan banyak pesan dari kerabat maupun sobat di akun Instagram mereka. Pesan-pesan itu berisi curahan hati para anggota komunitas bercadar yang takut dan khawatir tak sanggup leluasa bersosialisasi di tengah masyarakat pasca bencana pengeboman di Surabaya.

Namun dari eksperimen sosial yang mereka lakukan, hal itu nyatanya tidak terbukti.

"Alhamdulillah sesudah kami melaksanakan sosial eksperimen di mal itu, responsnya sungguh luar biasa. Kami sempat terharu melihat respons masyarakat di Surabaya ketika kami melaksanakan sosial eksperimen itu," imbuh Natta.


Natta sendiri diketahui berprofesi sebagai penulis buku asal Bangka Belitung, sedangkan istrinya Wardah berasal dari Aceh dan berprofesi sebagai penulis buku serta desainer.

Keduanya juga kerap menjadi motivator yang aktif mengajak belum dewasa muda jaman now menjauhi kemaksiatan dalam hal pacaran, ialah dengan menikah.



Tonton juga video mengenai 'Inilah Cara Bela Islam yang Dianjurkan':




Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Viral Video Agresi Peluk Aku Hijaber Bercadar Di Surabaya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close