Virtual Machine adalah Solusi Untuk Aplikasi 32-bit di macOS Terbaru - Tempat Blogging

Virtual Machine adalah Solusi Untuk Aplikasi 32-bit di macOS Terbaru

Virtual Machine yakni Solusi Untuk Aplikasi  Virtual Machine yakni Solusi Untuk Aplikasi 32-bit di macOS Terbaru

Apple memang sudah mengumumkan bahwa aplikasi 32-bit tidak akan dapat lagi berjalan di macOS versi baru. Versi macOS High Sierra akan menjadi versi terakhir yang dapat mendukung software 32-bit. Itu artinya, mau tidak mau sang developer aplikasi harus memperbarui aplikasi tersebut semoga dapat digunakan pengguna Mac dan MacBook dengan macOS terbaru.

Untuk kau yang memang membutuhkan software tertentu namun masih belum mendapat update dari sang developer, maka kau tidak akan dapat menggunakannya lagi jikalau kau install update terbaru.

Solusi yang dapat kau pilih cuma ada dua. Solusi pertama dan yang paling gampang yakni dengan tidak melaksanakan update macOS terbaru. Tanpa melaksanakan apapun, kau akan tetap dapat memakai software tersebut.

Cara kedua yakni solusi yang sempurna jikalau kau memang ingin menjalankan software 32-bit namun tetap melaksanakan update ke versi terbaru macOS. Caranya yakni dengan menjalankan software tersebut ke mesin virtual alias Virtual Machine.

Dilansir dari 9to5mac, kau dapat install macOS eksklusif dari mesin virtual. Beberapa software menyerupai VMWare dan Parallels memang dirancang untuk menjalankan Windows di Mac. Namun banyak yang tidak sadar, kalau software tersebut juga dapat digunakan untuk install macOS di Mac dan MacBook secara virtual.

Beberapa hal yang perlu kau tahu adalah, Apple cuma mengizinkan virtualisasi macOS di mesin Mac saja. Itu artinya, untuk dapat install macOS dari mesin virtual, kau juga harus memakai komputer Mac juga.

Bagaimana? Kamu masih punya software 32-bit yang belum diperbarui oleh developer?

via 9to5mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Virtual Machine adalah Solusi Untuk Aplikasi 32-bit di macOS Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close