Amazon Alexa Akan Bisa Terima Perintah Suara dari iPhone - Tempat Blogging

Amazon Alexa Akan Bisa Terima Perintah Suara dari iPhone

Amazon Alexa Akan Siap Terima Perintah Suara dari iPhone Amazon Alexa Akan Bisa Terima Perintah Suara dari iPhone

Pengguna iOS tentu saja sudah sangat familiar dengan ajun virtual yang berjulukan Siri. Ya, Siri diperkenalkan oleh Apple sebagai ajun digital pertama yang hadir ke ranah perangkat smartphone. Setelah Siri dirilis, banyak sekali pesaing menyerupai Google Now, Cortana, dan lain-lain muncul.

Kini Siri akan mendapat pesaing baru. Ya, pesaing terbaru Siri sekarang ialah Alexa buatan Amazon. Meskipun sudah dirilis ke App Store beberapa bulan sebelumnya, namun fungsi kontrol bunyi gres diberikan oleh Amazon beberapa hari yang lalu.

Dengan hadirnya Alexa dari Amazon ini ke iPhone, pengguna perangkat iOS akan dapat memperlihatkan perintah bunyi ke Alexa. Perintah bunyi tersebut dapat berupa pertanyaan maupun juga mengendalikan perangkat speaker bakir Amazon Echo.

Caranya ialah kau dapat buka aplikasi Alexa pada iPhone atau iPad kemudian ketuk tombol Alexa yang ada di tengah kafetaria perintah pada bawah layar. Setelah itu kau dapat ucapkan perintah yang ingin kau berikan ke Alexa.

Sebelumnya, fitur Alexa sebagai ajun digital hadir ke speaker cerdas Amazon Echo saja. Kini kau dapat melakukannya di iPhone. Hampir semua perintah bunyi yang dapat diberikan ke speaker Echo juga dapat dilakukan di aplikasi iPhone dan iPad ini.

Beruntung bagi Siri, alasannya Alexa ini mempunyai satu kekurangan di iPhone dan iPad. Ya, pengguna tidak dapat mengubah ajun virtual default di perangkat iOS. Itu artinya, meskipun dapat install Alexa ke iPhone dan iPad, Siri akan tetap menjadi yang utama di perangkat tersebut.

via CNET


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Amazon Alexa Akan Bisa Terima Perintah Suara dari iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close