Cara Membagi Postingan Blog Menjadi Dua Kolom - Tempat Blogging

Cara Membagi Postingan Blog Menjadi Dua Kolom

Saat kita menjalankan aktifitas blogging terutama bab menulis, kita kadang merasa bosan dengan tampilan goresan pena kita yang hanya begitu-begitu saja. Tampilannya hanya satu kolom dan tidak ada sesuatu hal yang rasanya menciptakan “greget” bagi mata untuk memandang. Karena itu, niscaya suatu waktu pernah terlintas di benak kita untuk memodifikasi tampilan goresan pena tersebut semoga tampil lebih attraktif dan menarik untuk dibaca bukan? Kita ingin sedikit memodifikasi tampilan postingan tersebut semoga tampil agak begini, begitu, dsb.


Nah, kali ini kita akan membahas perihal bagaimana cara membagi postingan blog menjadi dua kolom atau bagian. Dengan begitu, postingan kita akan tampil sedikit lebih menarik alasannya yakni beda dari biasanya. Hal ini juga diharapkan kalau kita membutuhkan sebuah goresan pena yang mempunyai tampilan dua kolom untuk lebih mendukung target dari penulisan tersebut. Misalnya goresan pena perihal perbandingan dua hal yang berbeda, paparan perihal dua kesamaan hal yang sebelumnya kita pikir berbeda, dsb.

Bagaimana cara membuatnya?

Sebenarnya cara untuk membuatnya terbilang cukup mudah. Kita tidak perlu melaksanakan edit HTML di bab template blognya. Akan tetapi, kita perlu melaksanakan sedikit adaptasi ketika menyusun postingan yang akan kita publikasikan. Saat menulis postingan, jangan menulis pada bab Compose, tetapi menulis di bab edit HTML untuk memasukan isyarat pembagi goresan pena yang ingin kita tampilkan menjadi dua bab atau kolom.

Masukan isyarat HTML di bawah ini ke dalam bab kotak edit HTML dikala kita menulis postingan.

<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
<tr> <td align="justify" valign="top" width="250"> goresan pena yang akan muncul di bab kiri</td><td align="justify" valign="top" width="250"> goresan pena yang akan muncul di bab kanan</td> </tr>
</tbody></table>

Contohnya yakni sebagai berikut ;

Aktifitas posting.
Aturlah aktifitas posting secara teratur semoga pengunjung kita lebih bahagia dalam mengunjungi blog kita. Hal ini penting alasannya yakni setiap pengunjung selalu ingin mendapat perkembangan warta terbaru dalam blog kita. Jika blog kita jarang diupdate, ini akan memperlihatkan suggesti negatif bagi para pengunjung yang menganggao kalau blog kita tidak terawat dan menciptakan pengunjung merasa enggan untuk mengunjunginya lagi. Jadi, sebelum banyak pengunjung kita yang lari, maka lakukanlah beberapa langkah perbaikan. Apa saja? Misalnya yakni dengan rajin memperlihatkan postingan paling tidak minimal tiga hari sekali semoga blog kita selalu terjaga eksistensinya di mata pengunjung dan selalu up to date.
Berikan postingan yang berkualitas.
Yup, ingat dan selalu ingatlah kalau content is the king! Jika konten postingan dalam blog kitalah yang memilih segalanya. Postingan yakni nyawa dari blog kita. Jika pengunjung untuk pertama kalinya melihat postingan kita dan eksklusif kagum dengan kualitasnya, maka akan menciptakan mereka merasa tertarik untuk mengunjungi, mengunjungi, dan selalu mengunjungi blog kita setiap hari. Akan tetapi, coba kita bayangkan kalau blog kita mempunyai kualitas postingan yang rendah apalagi hasil dari copas, tentunya hal ini akan menciptakan pengunjung menjadi tidak kerasan dan mendatangi blog kita untuk hanya sekedar mampir dan tidak akan lagi mau tiba ke blog kita. Wah, begitu vital bukan peranan dari sebuah kualitas postingan dalam blog kita. Maka dari itu, mulailah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas postingan dalam blog kita dengan mencari banyak referensi, pendapat ahli, dan saran dari pihak yang berkompeten terhadap suatu bidang tertentu yang sedang kita tulis.

Keterangan :
  • Cellpadding merupakan jarak antara tepi kolom dengan tulisan.
  • Cellspacing merupakan jarak pemisah antara dua kolom.
  • Width merupakan ukuran lebar masing-masing kolom.
  • Align dipakai sebagai perintah untuk meratakan tulisan. Pilih lah justify untuk rata kanan kiri, left untuk rata kiri, right untuk rata kanan, dan center untuk rata tengah.
  • Valign merupakan perataan verikal. Di mana top untuk rata atas, bottom untuk rata bawah dan middle untuk rata tengah.

Cukup gampang bukan untuk membuatnya?
Ada yang sudah pernah mempraktikannya? Kalau belum, yuk kita mulai mencobanya sekarang. Karena dengan begitu, postingan dalam blog kita akan tampil sedikit lebih menarik dan akan mengundang lebih banyak lagi pengunjung untuk membacanya.

Kalau ada yang ingin bertanya atau menanggapi silakan disampaikan lewat kotak komentar ya kawan! Mari kita saling menyebarkan kebaikan yang bermanfaat.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Membagi Postingan Blog Menjadi Dua Kolom"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close