Cara Menulis Efektif Di Blog - Tempat Blogging

Cara Menulis Efektif Di Blog

Hai blogger semuanya..
Apa kabar hari ini? Apakah masih baik-baik saja? Yup, semoga hari-hari kita selalu dipenuhi dengan kebaikan ya? Amin..

Materi bahasan untuk hari ini apa nih? Kali ini kita akan membahas pengetahuan mengenai cara menulis efektif untuk postingan sebuah blog. Hmm,, bagaimana? Topik bahasan yang cukup menarik bukan? Dengan mengetahui rumus menulis ini pasti kemampuan kita untuk menulis di dunia blogging akan semakin bertambah baik!
Asyiikkk . .
Yuk pribadi saja kita ikuti pembahasannya!

 

Ada beberapa poin penting yang perlu kita perhatikan untuk menulis efektif di sebuah blog. Apa saja itu? Mari kita bedah satu-satu. di sini. Secara singkatnya, teknik menulis ala kiss ini menampilkan konsep goresan pena dalam kemasan yang praktis dan pendek. Tujuannya yaitu supaya pembaca tidak jenuh dengan tulisan-tulisan kita dan bisa pribadi menangkap isu apa yang ingin kita sampaikan.

Gunakan rujukan terpercaya.

Jika kita menuliskan sebuah goresan pena yang memuat informasi, ada baiknya jikalau isu tersebut kita selipkan sumbernya atau rujukan yang terpercaya. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mengangkat validasi goresan pena kita di mata pembaca dan sekaligus menambah kelengkapan perbendaharaan pengetahuan perihal topik dalam goresan pena kita tersebut.

Yup, kurang lebihnya begitulah kira-kira cara menulis yang baik dan benar hingga menghasilkan sebuah goresan pena yang cukup berkualitas untuk di nikmati pembaca yang mengunjungi blog kita. Kalau belum bisa menulis yang baik, berlatihlah bertahap dan jangan terbujuk rayuan untuk asal copas konten blog orang! Budayakan menjalani aktifitas blogging terutama dikala menulis untuk anti copas dari blog lain. Ingat, aktifitas blogging itu pada pada dasarnya yaitu untuk mengekspresikan apa saja yang ingin kita ekspresikan dan blog hanyalah sebagai medianya.
Pertahankah gaya kepenulisan kalian sendiri. Pembaca akan lebih suka dengan gaya kepenulisan kalian yang murni dari diri kalian sendiri ketimbang hasil bajakan dari karya milik orang lain.

Yup, apabila ada jawaban atau tips dan trik menulis yang baik lainnya mohon dibagi lewat komentar d bawah ini ya? Mari kita majukan dunia blogging bersama-sama..!
Salam blogger..!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menulis Efektif Di Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close