Download Novel Di Kaki Bukit Cibalak Karya Ahmad Tohari - Tempat Blogging

Download Novel Di Kaki Bukit Cibalak Karya Ahmad Tohari



Dalam waktu bersahabat penduduk Desa Tanggir yang berada di kaki Bukit Cibalak akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Sebagaimana biasanya para calon kepala desa memulai intrik-intrinya. Ada yang secara sembunyai-sembunyi, ada juga yang terang-terangan.
Ada lima orang calon kepala desa, namun dari lima calon itu, hanya dua yang punya peluang menang pemilihan. Kedua orang itu yaitu Pak Badi. Pak Badi yaitu lulusan SMEP. Orang kedua yaitu Pak Dirga.

Dari hasil perhitungan suara, Pak Dirga terpilih sebagai Kepada Desa Tanggir yang bari. Tentu saja hal itu menciptakan Pak Badi dan pengikutnya kecewa. Salah satu yang mengikuti pak Bardi yaitu Pambudi. Ia yaitu seorang cowok 24 tahun yang bekerja mengurus lumbung koperasi.
Bagi Pambudi, kekecewaannya sangat beralasan. Kepala Desa yang gres tidak berbeda dengan kepala desa sebelumnya. Banyak kecurangannya dalam mengelola kas desa. Selain itu Pak Dirga juga bekerja sama dengan tengkulak sehingga sangat sulit bagi lumbung padi Desa memperoleh keuntungan. Akhirnya dia berhenti dan mencari pekerjaan lain.

Keputusannya tersebut salah satunya sebab dikala itu ada seorang warga yang berniat meminjam padi. Namun dia ditolak kepala desa. Padahal yang akan meminjam tersebut yaitu perempuan bau tanah yang sangat memerlukan uang untuk berobat. Sikap kepala desa yang menyerupai itu menciptakan tekad Pambudi bulat. Ia segera mengundurkan diri.
Pambudi berniat menolong perempuan bau tanah tadi. Wanita itu berjulukan Mbok Ralem. Ia menderita kanker ganas. Tak kalah akal, Pambudi mendatangi kantor surat kabar Kalawarta yang berada di Yogya. Pambudi menemui pimpinan harian dan mengusulkan semoga dibuka dompet amal guna pengobatan Mbok Ralem.

Tindakan tersebut menciptakan pemimpin Kalawarta tertarik. Namun, tindakannya itu justru membuatnya dibenci oleh kepala desa. Teror dan fitnah berdatangan kepada Pambudi. Dalang dari teror dan fitnah tersebut tak lain yaitu kepala desa. Tak tahan dengan situasi tersebut, Pambudi pergi ke Yogya. Ia hendak bekerja sambil melanjutkan sekolahnya.

Judul         : Di kaki bukit Cibalak

Karya        : Ahmad tohari

Show comments
Hide comments

0 Response to "Download Novel Di Kaki Bukit Cibalak Karya Ahmad Tohari"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close