Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12 - Tempat Blogging

Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Akhirnya iOS 12 Developer Beta sudah dirilis, dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS 12 serta apa saja fitur barunya, tonton video review iOS 12 Indonesia perihal performa iOS 12 dan fitur gres iOS 12 selengkapnya!

Video Review iOS 12 Indonesia

Performa iOS 12

Hal pertama yang kerasa beda banget di iOS 12 yaitu performa. Ini yaitu developer beta gaes, tetapi performanya terasa lebih mulus daripada iOS 11 Final. Buka aplikasi lebih cepat, mau ngetik keyboard muncul lebih cepat, opsi share juga tampil lebih cepat, dan kamera juga terasa lebih responsif.

Artinya performa iOS 12 lebih cepat dan responsif daripada iOS 11, dan mengingat ini masih developer beta gaes, kau sanggup expect performa yang lebih mulus lagi di iOS 12 versi akibat nanti.

ARKit 2, USDZ, dsb

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Kedua gaes, ada banyak banget yang gres di ranah augmented reality. Pertama, iOS 12 kini support file AR gres dengan format USDZ. Kaprikornus misalkan kau buka halaman web nih gaes yang ada file USDZ nya, baik itu animasi atau 3d graphics, kau sanggup buka, kemudian lihat dalam perspektif 3D.

Kamu bahkan sanggup letakkan objek tersebut di dunia aktual gaes dan melihatnya langsung real-life melalui AR.

Selanjutnya ada aplikasi baru, ini keren banget, berjulukan Measure. Kaprikornus pake ini kau sanggup mengukur panjang obyek dengan memanfaatkan AR. Kerennya aplikasi ini bakal getar kalo detect ujung-ujung obyek, jadi benar-benar memudahkan banget untuk menempatkan titik pengukuran.

Notifikasi

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Langsung menuju ke notifikasi gaes. Notifikasi kini ditampilkan dalam bentuk group menyerupai ini, jadi dikumpulkan jadi satu untuk setiap aplikasi.

Kamu tinggal tap untuk melihat semua isi group notification, show less untuk menutupnya lagi.

Kamu sanggup menghapus semua notifikasi dalam satu group dengan swipe kesamping, atau cukup memakai tombol silang di sebelah atas ini.

Dan setiap notifikasi atau group notifikasi, kini sanggup kau atur, mau di deliver quietly atau dimatikan sekaligus. Deliver quietly artinya notifikasi tetap muncul di notification badge dan di notification center, tetapi tidak dimunculkan di lockscreen, popup banner, getar, dan tidak memunculkan bunyi notifikasi.

Do Not Disturb

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Kemudian gaes fitur Do Not Disturb juga dirombak. Sekarang Do not disturb sanggup kau atur untuk aktif berapa lama, mau satu jam, hingga waktu tertentu, hingga meninggalkan lokasi tertentu, kau juga sanggup atur acara aktif secara otomatis jam berapa.

Dan kini ada mode Do Not Disturb baru, yaitu Bedtime Mode atau mode tidur. Kaprikornus kalo kau aktifkan maka notifikasi di Lock Screen tidak akan ditampilkan, hanya tampilan hitam menyerupai ini, jadi kau sanggup tidur nyenyak hingga pagi tanpa tertarik buka iPhone sesudah kebangun baca notifikasi.

Screen Time

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Dan fitur gres selanjutnya, ada screen time. Kaprikornus di screen time ini gaes, bakal ditampilkan report bagaimana kau menghabiskan waktu di smartphone, aplikasi apa saja yang kau gunakan, dan berapa usang menggunakannya.

Tetapi alasannya yaitu aku masih gres install iOS 12, jadi belum ada data report yang ditampilkan disini. Kaprikornus nanti akan aku update lagi reviewnya sesudah pemakaian seminggu penuh.

Dan disini gaes ada fitur Downtime, yang sanggup kau atur aktif jam berapa saja, dan begitu aktif maka hanya aplikasi yang kau atur saja yang sanggup kau akses.

Ada juga App Limits untuk membatasi berapa usang aplikasi tertentu atau kategori aplikasi tertentu sanggup kau susukan setiap harinya.

Lalu ada juga always allow apps untuk mengatur aplikasi yang bebas digunakan tanpa batas.

Dan kau juga sanggup membatasi konten apa saja yang sanggup diakses.

Report penggunaan iPhone dan juga pembatasan ini sanggup dimanfaatkan juga oleh orang tua, jadi kau sanggup tahu acara penggunaan iPhone oleh anak dan melaksanakan pembatasan susukan aplikasi atau konten sesuai keinginan.

Dan fitur ini gaes tersinkronisasi di iPhone ataupun iPad.

Photos

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Beralih ke aplikasi Photos, ada beberapa fitur baru. Pertama ada tab For You, yang menampilkan kurasi foto menurut waktu, tempat, atau momen. Kemudian bila dibuka, bakal dimunculkan detailnya, menyerupai foto pilihan, kontak dan orang didalamnya, kawasan lokasi pengambilannya, dsb.

Lalu di Photo Search, kini ada search suggestion, menurut foto, orang, tempat, dan event. Kaprikornus misal kau klik people ya, maka akan ditampilkan foto yang berisi orang tersebut, momen, serta tempatnya.

Kemudian ada juga fitur Share suggestion, jadi kau sanggup share foto dengan teman yang ada di foto tersebut. iOS 12 otomatis mendeteksi wajah dan mengumpulkan foto yang berisi orang tersebut, untuk kemudian sanggup kau kirimkan, dan begitu foto terkirim, teman kau bakal sanggup suggestion juga untuk share foto kau yang ada disana.

Siri

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Perubahan besar juga ada di Siri. Sekarang kau sanggup bikin shortcut action sendiri di Siri, dengan custom command, untuk memerintah Siri mengakses custom action aplikasi tertentu. Developer nantinya juga sanggup menambahkan shortcut action ke aplikasinya, sehingga Siri ini gaes sanggup lebih bermanfaat dengan adanya fitur Shortcut ini.

Facetime

Beralih ke Facetime, kini Facetime sanggup kau pake untuk Group Call hingga 32 orang sekaligus. Tetapi alasannya yaitu untuk group call semua harus sudah pake iOS 12, dan tidak ada banyak teman aku yang berani upgrade ke iOS 12 developer beta, jadi aku belum sanggup coba langsung.

Tetapi dari demo Apple, group call ini support animoji dan memoji — serta terintegrasi langsung didalam imessages. Artinya kau sanggup berpindah ke group call Facetime dari group chat di iMessages.

Dan orang yang ngomong di Group call gaes, tile nya bakal jadi lebih besar untuk membuatnya semakin standout.

Aplikasi Baru

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Selain fitur tersebut gaes, masih ada banyak sekali aplikasi gres menyerupai iBooks yang kini diubah namanya menjadi Apple Books dengan tampilan dan store baru.

Lalu voice memo dirombak dan dirilis juga ke iPad. Apple News juga dirombak, sayangnya region Indonesia tidak sanggup menikmatinya.

Memoji

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Nah kini kita beralih ke fitur yang langsung hanya di iPhone X alasannya yaitu memang fitur ini butuh TrueDepth sensor yang tidak dimiliki iPhone seri lainnya ketika ini.

Pertama ada Memoji. Kalo kau perhatikan di Samsung Galaxy S9 dan S9+ ada AR emoji, dimana kau sanggup bikin emoji yang menyerupai wajah sendiri. Nah di iOS 12, Apple juga menghadirkan fitur serupa yang Apple sebut sebagai Memoji.

Bedanya gaes, Memoji ini tampil manis dan tidak se-creepy AR Emoji yang banyak mendapat kritik alasannya yaitu tampilannya.

Lalu ada juga Animoji gres yaitu Ghost, Koala, Tiger, serta T-Rex, dan animoji kini sanggup mendeteksi gerakan lidah.

Selain itu di iMessages gaes, kalo kau kirim foto, kini ada imbas yang sanggup kau tambahkan. Kamu sanggup menambahkan filter efek, teks, sticker — dan bila kau pengguna iPhone X, Memoji dan Animoji juga sanggup ditambahkan disini.

 dan buat kau yang ingin tau menyerupai apa iOS  Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12

Nah itulah beliau gaes review iOS 12 beserta detail fitur gres yang ada di developer beta.

Dan Review macOS terbaru bakal MacPoin rilis sebentar lagi, jadi pastikan kunjungi terus MacPoin.com untuk informasi terbaru seputar iPhone, Mac, dan perangkat Apple lainnya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Review iOS 12 Indonesia — 10 Fitur Baru iOS 12"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close