Waspada Ransomware! - Si Penyandera Data Penting Anda - Tempat Blogging

Waspada Ransomware! - Si Penyandera Data Penting Anda

 Ransomware merupakan jenis Malware yang sanggup mengenkripsi  Waspada Ransomware! - Si Penyandera Data Penting Anda

Ransomware merupakan jenis Malware yang sanggup mengenkripsi (mengunci) data yang menyerang komputer/PC/Laptop korbannya dan serta Meminta Uang sebagai Tebusan jikalau korban menginginkan datanya kembali.

Cara Penyebarannya Ransomware?

  • Melalui E-Mail Phising (Penipuan) yang berisi konten yang menarik sehingga peserta tertarik untuk mendownload attachment (lampiran) atau mengklik sebuah alamat link (tautan).
  • Membuka website yang tidak boleh oleh Pemerintah, ialah website yang identik dengan situs judi, sarah, porno agresi dan sebagainya.


Apa Dampaknya Ransomware?

  • Seluruh file dokumen penting yang ada di PC/Laptop akan terenkripsi (terkunci) dan file tersebut tidak sanggup dibuka kembali meskipun sudah membayar dengan uang tebusan yang diminta.
  • Walaupun kini sudah ada yang sanggup mendeteksi Ransomware tersebut, tapi jenis Ransomware ini terus berkembang dan semakin sulit untuk terdeteksi lagi


Bagaimana Pencegahannya?

  1. Backup secara terpola seluruh data penting ke lokasi yang berbeda, sanggup di HDD External, dan media penyimpanan Online lainnya (jangan di dalam komputer itu sendiri). 
  2. Tidak mengklik alamat situs (tautan) atau dengan sengaja membuka attachment (lampiran) yang mencurigakan dari pengirim yang tidak dikenal.
  3. Selalu verifikasi pengirim jikalau ada tautan (link) maupun adanya lampiran yang mencurigakan yang masuk ke E-Mail kita. 
  4. Pastikan pada PC/Laptop terpasang Antivirus yang selalu updtodate untuk patternnya menyerupai Kaspersky, Panda Antivirus, Norton, Trend Micro dan sebagainya.
Semoga bermanfaat

gambar atas : microsoft.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Waspada Ransomware! - Si Penyandera Data Penting Anda"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close