Awas! Banyak MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel Panic - Tempat Blogging

Awas! Banyak MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel Panic

 Banyak MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel Awas! Banyak MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel Panic

MacBook Pro dan iMac Pro ialah produk Apple yang ditujukan untuk pengguna yang ingin bekerja di lingkungan macOS dari Apple serta membutuhkan power tinggi untuk dapat mengejakan aneka macam macam kiprah berat. Oleh lantaran itu, MacBook Pro dan iMac Pro dibutuhkan minim masalah.

Namun akhir-akhir ini dikabarkan banyak iMac Pro dan MacBook Pro yang mengalami kernel panic. Kasus ini tidak cuma dialami oleh satu atau dua orang saja, tetapi eksklusif banyak pengguna di seluruh dunia.

Sekedar informasi, kernel panic ialah istilah di dalam dunia komputer Mac di mana komputer akan memulai ulang (restart) secara paksa lantaran menemukan sesuatu yang tidak beres, entah itu hardware atau software. Bisa dibilang, kernel panic ini ibarat dengan BSOD di Windows.

 Banyak MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel Awas! Banyak MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel Panic

Yang unik dari kasus ini adalah, mengapa cuma pengguna iMac Pro dan juga MacBook Pro terbaru saja? Mengapa model Mac lain tidak kena kasus kernel panic yang akhir-akhir ini sering terjadi?

Dilansir dari Mashable Asia, kemungkinen besar dilema ini disebabkan oleh chip Apple T2. Ya, chip Apple T2 ini bekerja dengan Brige OS, sistem operasi perhiasan yang ada dalam sistem operasi utama Mac.

Masalah Kernel Panic di iMac Pro dan MacBook Pro tersebut terjadi lantaran Bridge OS tersebut mengalami dilema yang berafiliasi dengan penggunaan fitur ibarat Power Nap, Secure Boot, Auto Unlock, dan lain-lain. Dalam update firmware terbaru, ternyata Apple belakang layar sudah memperlihatkan perbaikan. Makara jikalau kau mengalami dilema ini, pastikan kau sudah update ke OS terbaru.

via Mashable Asia


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas! Banyak MacBook Pro dan iMac Pro Kena Kernel Panic"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close