Cara Flashing Vivo Y15 Hardbrick / Matot - Tempat Blogging

Cara Flashing Vivo Y15 Hardbrick / Matot

Akhir-akhir ini berbagai yang mengeluhkan Vivo Y15 mati sehabis flash atau istilahnya hardbrick. Kenapa dapat terjadi menyerupai itu?

Banyak hal yang mengakibatkan sebuah type device itu mati total, dapat jadi lantaran batrenya sudah zonk sehingga dikala kita charger tidak ada efek, itu dikarenakan suplay arus dari batere tidak ada, efeknya perintah yang ada dalam sebuah hape untuk menampilkan 'lambang charger' itu tidak muncul. Sekalipun kita cas semalam full, sama sekali itu tidak membuahkan hasil.

akhir ini berbagai yang mengeluhkan Cara Flashing Vivo Y15 Hardbrick / Matot

Jika posisi menyerupai itu, silakan cabut baterenya dan dicas dengan cas kodok terlebih dahulu, dan itu akan berhasil jikalau yang bermasalah bukan pada hapenya, tetapi pada baterenya.

Bagaimana dengan hape vivo, oppo, evercoss, advan, dan hape lainnya tiba-tiba mati sendiri tanpa sebab? Itu biasanya kuat pada 'ketahanan hardware' sebuah hape, dapat jadi jawaban hank atau macet lantaran main game, sering nge-lag atau hal lainnya, kemudian kita abaikan dan tiba-tiba mati sendiri. Dan juga sebagian kecil yang bermasalah batere menyerupai yang dikemukankan diatas.

(Baca juga) Solusi Vivo Y15 blank biru dan restart-restart sehabis flash

Bagaimana dengan software? Itu juga salah satu hal yang dapat menciptakan hape padam. Dalam penanganan contohnya kita salah dalam mengambil rom atau rom sama tetapi versi rom atau versi build itu berbeda dengan versi hapenya juga akan mengakibatkan hal yang sama, biasanya itu jawaban kecentang 'preloader' dikala melaksanakan flashing pada android yang berchipset MTK.

Untuk lebih jelasnya, silakan pelajari fungsi dan menu-menu pada sp flashtool MTK. Jika sudah mengetahui semua fungsi dan kegunaan masing-masing file dalam folder scatters, maka kita dapat menentukan file mana yang kita butuhkan untuk menangani android yang sedang kita eksekusi, jadi tidak selalu kita flash full, cukup yang diperlukan saja.

Jika untuk menangani vivo y15 bootloop atau mentok logo, maka anda cukup flash hanya dengan mencentang 3 daerah saja, silakan masukkan rom y15-nya ke sp flashtool dan pilih : system, userdata dan cache, itu sudah melebihi dari cukup, jadi tidak usah full centang.

Bagaimana dengan vivo y15 yang matot? Maka anda tinggal mencari Rom Vivo Y15 original (official) atau backupan, baik yang jelly bean atau kitkat.

Ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Silakan download firmware vivo y15 flashtool dan lakukan flash menyerupai biasa anda lakukan. ialah : buka flashtool, masukkan file scatter dan flash dengan mencentang full (full flash).
  2. Jika masih bandel, saya sarankan silakan format terlebih dahulu gres kemudian dilanjut dengan flash.
  3. Jika masih gagal, kemungkinan firmware yang anda masukkan belum cocok, saran silakan flashing lagi dengan memakai firmware lainnya.

Pada vivo all model tersebut banyak versi rom yang saya sediakan, jadi silakan download beberapa versi rom saja, untuk menghemat quota (misalnya) saya sarankan hanya 3 versi saja, lantaran saya sendiri mengandalkan 3 versi rom untuk menangani vivo y15 padam.

  1. Vivo_Y15cw_PD1304CW_EX_A
  2. Vivo_Y15_By_ARH (lupa saya cek buildnya berapa)
  3. Vivo_Y15_By_Galih_W (lupa saya cek buildnya berapa) 

Saya biasanya jikalau versi ARH tidak dapat menghidupkan vivo y15 yang matot, maka saya memakai versi lainnya, dan alhasil sering 'done' begitu juga sebaliknya.

Kesimpulan :
Jangan hanya mengandalkan 1 atau 2 firmware saja untuk flashing, sebaiknya koleksi beberapa versi untuk hasil yang lebih 'terjamin'.


Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Flashing Vivo Y15 Hardbrick / Matot"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close