Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac - Tempat Blogging

Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac

Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac

Fitur Dynamic Desktop yaitu fitur gres macOS Mojave yang memungkinkan wallpaper pada komputer Mac dan MacBook berubah-ubah sesuai dengan waktu sesuai dengan zona waktu di mana kau berada. Ketika siang hari, tampilan wallpaper akan sangat cerah, sedangkan di malam hari tampilan akan menjadi gelap.

Nah untuk kau pengguna Mac dan MacBook yang sudah update ke macOS Mojave, kau mungkin mendapati fitur Dynamic Desktop tidak bekerja sebagaimana mestinya. Misalnya di siang hari wallpaper tidak menjelma sangat terang, atau di malam hari tidak menjelma gelap. Mengapa bisa begitu?

Hal ini bisa jadi sebab Mac atau MacBook tidak bisa mendapat lokasi komputermu. Dynamic Desktop bekerja dengan cara mencocokkan jam dengan zona waktu menurut lokasi. Bisa jadi sebab fitur lokasi di Mac dan MacBook milikmu bermasalah.

Apakah GPS di Mac bermasalah? Tidak, sebab Mac dan MacBook mendapat isu lokasi dari jaringan sekitar, bisa itu jaringan Wi-Fi, jaringan seluler dari Personal Hotspot iPhone, dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac

Ketika kau mendapati dynamic desktop tidak bisa bekerja di Mac, coba kau buka aplikasi Peta apakah lokasimu bisa muncul di peta. Kamu juga bisa coba tanya Siri mengenai lokasi ketika ini. Jika tidak bisa, maka fitur lokasi memang tidak tersedia. Coba kau sambungkan ke Wi-Fi lain, gunakan Personal Hotspot, atau tethering dari smarthone lain.

Berbagai fitur lain yang membutuhkan waktu menurut zona waktu yaitu Night Shift. Saya sering mengalami problem lokasi kalau memakai suatu Wi-Fi tertentu, dan ketika aku coba WiFi lain dan berhasil mendapat isu lokasi, fitur Night Shift pribadi bekerja lagi.

Bagaimana? Fitur Dynamic Desktop sudah bisa berfungsi lagi?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengatasi Dynamic Desktop Tidak Bekerja di Mac"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close