Download Novel Maryamah Karpov - Andrea Hirata - Tempat Blogging

Download Novel Maryamah Karpov - Andrea Hirata


Prolog

Sebagaimana mitra telah tahu. Aku ini, paling tidak menurutku sendiri, ialah lelaki yang berikhtiar untuk berbuat baik, patuh pada petuah orangtua, semenjak dulu. Rupanya, begitu pula ayahku yang sederhana itu. Katanya, beliau selalu menempatkan setiap kata ayah-bundanya di atas nampan pualam, membungkusnya dengan tilam.

Dan ternyata, Tuhan menerapkan dalil yang tetap untuk lelaki sepertiku dan ayahku, yakni: lelaki menyerupai kami umumnya jarang diganjar dengan ujian yang oleh orang Melayu Dalam sering disebut sebagai cobaan nan tak tertanggungkan.

Oleh sebab itu, seumpama di koran-koran tersiar informasi perihal seorang laki-laki yang sedang bersepeda santai pada Minggu pagi yang cerah ceria, tra la la, tri li li, sekonyong-konyong, tak tahu kenapa, sepedanya oleng dan beliau tertungging ke dalam sumur menyeramkan gelap gulita, tak digunakan lagi, dalamnya dua belas meter, perigi sarang jin, bekas tentara Jepang mencemplungkan pribumi. 

Lelaki  periang  itu  pun berteriak-teriak panik minta tolong. Tak ada yang mendengar jeritnya, selama empat hari empat malam. Habis suaranya. Akhirnya beliau minta tolong lewat kliningan sepedanya. Kring, kring, lemah menyedihkan. Naudzubillah, peristiwa semacam itu biasanya menimpa  orang lain, bukan menimpa laki-laki sepertiku dan ayahku.

Judul         : Maryamah Karpov

Karya        :Andrea Hirata


Baca juga novel karya andrea hirata laiinya.

Novel karya Andrea hirata
Show comments
Hide comments

0 Response to "Download Novel Maryamah Karpov - Andrea Hirata"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close