MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 Ternyata Gak Kuat Panas. Awas Terbakar! - Tempat Blogging

MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 Ternyata Gak Kuat Panas. Awas Terbakar!

Sudah bukan hal yang absurd jikalau semakin tinggi spesifikasi prosesor komputer MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 Ternyata Gak Kuat Panas. Awas Terbakar!

Sudah bukan hal yang absurd jikalau semakin tinggi spesifikasi prosesor komputer, maka kemungkinan untuk menghasilkan panas juga semakin besar. Contoh paling praktis ya Intel Core i9 ini, prosesor dengan spesifikasi tertinggi untuk kelas Intel Core i dikala ini.

MacBook Pro 2018 yang dirilis secara resmi beberapa hari yang kemudian juga tidak ketinggalan mendapat versi Intel Core i9. Selain harganya sangat mahal, tentu saja pengguna sudah harus bersiap dengan panas yang dihasilkan prosesor tersebut.

Sepanas apa sih MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 ini? Seorang Youtuber berjulukan Dave Lee mengklaim bahwa thermal design di MacBook Pro 2018 ini ternyata masih belum cukup besar lengan berkuasa untuk mendinginkan Intel Core i9.

Alhasil, MacBook Pro menjadi cepat sekali panas. Jika sudah terlampau panas, maka kinerja komputer akan diperlambat untuk menekan produksi panas yang berlebihan. Bukannya mendapat performa terbaik dari Intel Core i9, pengguna malah mendapat performa yang lebih lambat, setara Intel Core i7 atau bahkan bisa selambat Intel Core i5.

Dalam video yang ia buat, Dave Lee memperlihatkan bahwa MacBook Pro 2018 tersebut berjalan lambat ketika menjalankan Adobe Premiere Pro. Lee eksklusif sadar kemungkinan penyebabnya ialah panas yang berlebih. Dia juga beropini bahwa kemungkinan besar memang ada yang salah dengan desain cooling di MacBook Pro ini yang kurang bisa mendinginkan mesin.

Berikut ini ialah video dari Dave Lee tersebut.

Untuk dilema Intel Core i9 ini, tentu saja hal ini ialah hal yang sangat wajar. Namun Apple tampaknya masih belum benar-benar berpengalaman dalam menangani prosesor yang satu ini. Maklum saja, ini pertama kali Apple memperlihatkan prosesor Intel Core i9 di lini notebook Mac miliknya.

via Apple Insider


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 Ternyata Gak Kuat Panas. Awas Terbakar!"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close