Top : Wisata Indonesia Yang Mendunia - Tempat Blogging

Top : Wisata Indonesia Yang Mendunia

 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Photo by :  Porapak Apichodilok
Intippagi - Di balik kekayaan alam Indonesia, tidak hanya terlihat dari ragam budayanya saja. Status negara dengan total pulau terbesar di dunia ini, mempunyai pesona alam yang indah dan bisa memukau ribuan mata dari banyak sekali penjuru dunia. Dari sabang hingga marauke, Indonesia mempunyai keistimewaan pada setiap pelosok didalamnya. Hal ini terbukti dengan adanya pesona alam wisata Indonesia yang hingga ketika ini tetap menjadi incaran para wisatawan lokal maupun manca negara.
Sibuk dengan segala rutinitas harian, kadang-kadang menciptakan kita merasa penat, dan ingin menjajakan kaki untuk sekedar jalan-jalan atau merefresh diri ketika waktu liburan tiba.

Intippagi lovers,,, Bicara tempat wisata yang ada di Indonesia, tentu sangat banyak jumlahnya. Hampir disetiap sudut pelosok tanah air kita ini, terdapat banyak sekali macam tempat atau objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. 

Jika sedang mencari destinasi wisata untuk mengisi waktu libur Anda, maka berikut dibawah ini daftar wisata indonesia terlengkap dengan sejumlah objek wisata didalamnya.


Wisata di Aceh

   tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Berkunjung ke provinsi yang berada di ujung utara pulau sumatera ini, Anda akan mendapati ragam tempat wisata yang menarik. Diantaranya ibarat :

1. Museum Tsunami Aceh
Tentu Anda semua masih ingat dengan tragedi menyedihkan aceh pada tahun 2004. Pada tahun itu telah terjadi gempa berskala besar, tidak sedikit korban jiwa yang tergoda akhir musibah ini. Dan sebagai langkah antisipasi,  pemerintah aceh setempat telah mendirikan sebuah museum yang berfungsi sebagai tempat perlindungam darurat bila mana terjadi gempa tsunami kembali. 

Selain berfungsi sebagai tempat dukungan darurat, museum ini juga diperuntukan sebagai sentra pendidikan.
Berlokasi di jalan Sultan Iskandar Muda No.3, Sukaramai, Museum ini dibuka secara umum bagi para wisatawan lokal ataupun asing. Jam buka museum dimulai dari jam 09 pagi hingga jam 05 sore.

Di museum tsunami aceh, Anda akan melaksanakan banyak sekali acara menarik ibarat : masuk kedalam lorong-lorong museum yang didesain seolah-olah gempa tsunami sedang terjadi, melihat banyak sekali macam miniatur tsunami, melihat indah pemandangan kolam ikan, dan terdapat juga hidangan khas masakan aceh.

2. Pulau Weh - Barat daya Pulau Sumatera
Suka berlibur ke tempat wisata alam? Pulau Weh bisa menjadi destinasi liburan Anda tahun ini. Pulau Weh dikenal sebagai tempat wisata yang mengatakan pemandangan bahari yang indah, dan tak kalah dengan keindahan alam bawah lautnya.

Ragam acara sanggup Anda lakukan disini, mulai dari scuba diving, snorkeling, dan memancing. Untuk titik lokasinya Pulau Weh berada di jarak 32 km dari Banda Aceh.

3. Gua Sarang - Paya, Sukajaya, Kota Sabang
Suka dengan pemandangan alam yang eksotis, wisata sabang Gua Sarang bisa jadi pilihan destinasi wisata Anda. Disini Anda sanggup menikmati keindahan pemandangan pegunungan yang begitu alami, selain itu Anda juga bisa menyewa kendaraan sepeda motor milik warga setempat untuk menuju Gua Sarang yang berlokasi didekat kaki tebing dan perbukitan hutan lindung Pulau Weh yang menjorok ke bahari biru.

4. Taman Nasional Gunung Leuser - Kab. Langkat Sumatera Utara
Wisata yang sering disebut dengan TNGL ini mempunyai letak wilayah yang terbagi menjadi dua yaitu provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Wisata TNGL ini merupakan tempat yang dijadikan sebagai daerah pelestarian alam. 

Bahkan seorang pemain drama leonardo dicaprio pernah mampir berkunjung kemari.
Jika berkunjung ke wista TNGL ini maka Anda semua akan melihat banyak sekali macam jenis tumbuhan dan satwa-satwa yang dilindungi ibarat jenis mamalia.

5. Museum Negeri Aceh - Kota Banda Aceh
Jika Anda ingin mengetahui seluk beluk perihal suku orisinil aceh, maka museum negeri aceh ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan wisata.

Dalam sejarahnya, museum ini didrikan semenjak masa pemerintahan hindia belanda. Didalam museum negeri aceh terdapat banyak sekali ragam koleksi antik, mulai dari benda zaman prasejarah, masa kerajaan, hingga benda-benda yang identik dengan masa peradaban kolonial Belanda.

Jadi museum ini sangat sempurna bila kita jadikan sebagai tempat mengali sejarah yang terjadi di Aceh pada masa lampau.

Wisata di Pulau Sumatera

 

 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Kita lanjut ke Pulau Sumatera. Jika Anda bertujuan untuk mencari tempat berlibur didaerah sumatera, maka 10 tempat wisata dibawah ini bisa jadi pilihan sempurna bagi Anda.

1. Danau Toba - Sumatera Utara
Danau toba menjadi salah satu keindahan alam yang menyimpan banyak sejarah, danau terluas di asia tenggara yang berlokasi di sumatera utara ini selalu menjadi wisata alam pilihan alasannya keindahan alam nya yang begitu memukau. 

Jika Anda menentukan berlibur ke danau toba, pastikan untuk menyiapkan segala macam keperluan ibarat kudapan atau baju hangat ibarat jaket.
Di danau toba Anda bisa menikmati keindahan alam yang natural. Wajar saja hal ini dikarenakan danau toba ini awalnya terbentuk pada 73rb-75rb tahun kemudian yang tercipta dari lempengan vulkanik.

Selain sanggup menikmati pemandangan, Anda juga bisa melaksanakan perjalanan sekeliling danau memakai bahtera yang disewakan disana.
Tidak hanya itu, Anda juga bisa mampir ke pulau yang berada di tengah danau toba yaitu pulau samosir.

Walaupun pulaunya tidak seluas pulau pulau umumnya, ternyata di dalam pulau samosir ini terdapat banyak sekali macam tempat menarik ibarat contohnya ; Pasir Putih Parbaba, Bukit Indah Simarjarunjung, Museum Batak, Balige, Air Terjun Situmurun, Pantai pasir putih, dan masih banyak lagi.

2. Hairos Water Park - Medan, Sumatera Utara
Berkunjung ke kota medan sangat disayangkan apabila Anda melewatkan wisata wahana bermain yang menarik yaitu hairos water park. Tempat wahana bermain ini yaitu salah satu wisata favorit keluarga yang ada di medan. Selain menarik, harga tiket masuk hairos  water park juga sangat terjangkau. 

Tidak jauh dari sentra kota medan yang berada di jalan gamin ginting KM.14 , wisata wahana bermain ini mengatakan ragam hal menarik ibarat contohnya ; kebun binatang, bom bom car, kiddy pool (kolam anak), kolam ombak, kolam arus, waterboom, hingga tempat peristirahatan (Gazebo).

3. Riau Fantasi - Pekanbaru
Berkunjung ke pulau sumatera, maka sangat disayangkan apabila Anda melewatkan Riau Fantasi. Riau fantasi ini merupakan taman rekreasi terbesar dan terlengkap yang ada di pulau Sumatera.
Akrab dengan sebutan "Labersa Water and Theme Park" ini mempunyai luas sekitar 6,5 hektar. 

Didalam wisata ini Anda sanggup menikmati ragam permainan ibarat ; komedi putar, kereta wisata, kora-kora, sky tower, wave blaster, speedy coaster dan family swinger.

4. Danau Maninjau - Bukit Tinggi
Terkenal dengan panorama alam yang indah nan sejuk ini yaitu danau maninjau yang terletak pada daerah bukit tinggi, kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik wisata danau maninjau yaitu Anda dapat berenang ke dalam danau dengan keadaan air yang sangat jernih dan juga segar.

Jika berkunjung ke danau maninjau, maka Anda akan menikmati ragam pemandangan indah dan suasana alam sejuk, sehingga menghirup nafas ibarat terasa plong. 

Terdapat beberapa resort penginapan pada sekitar wisata danau maninjau. Kaprikornus jikalau ingin bermalam disini, Anda tidak perlu khawatir lagi.

5. Pantai Mutun - Bandar Lampung
Pantai Mutun yaitu pantai yang terletak di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Wisata pantai ini dikenal dengan ombak yang damai dan juga tidak berbahaya. 
Di pantai mutun, Anda sanggup menikmati kemudahan sarana permainan ibarat contohnya ; banana boat, donut boat, jetski, dan waterboom.

6. Pulau Kemaro - Palembang
Pulau Kemaro yaitu wisata populer di kota palembang yang terletak di tengah Sungai Musi, dan berjarak sekitar 6 KM dari Jembatan Ampera.  Di Pulau Kemaro terdapat sebuah vihara yang banyak dikunjungi oleh umat Buddha untuk berdoa dan juga berziarah.

Yang menjadi istimewanya pada pulau kemaro ini yaitu ditemukannya sebuah makam seorang putri Palembang. Putri palembang ini mempunyai cerita, yaitu ia menikah dengan anak seorang raja dari China dengan mas kawin berupa 9 guci emas, namun kisah karenanya pasangan tersebut mengalami tragedi tragis, yakni menerjunkan diri ke sungai dan tenggelam.

7. Pantai Nongsa - Batam
Tempat wisata pantai yang populer di Batam yaitu pantai Nongsa. Pantai nongsa ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang wajib di kunjungi di Batam. Pantai ini selalu ramai akan wisatawan apalagi disaat hari-hari libur. 

Anda tidak akan menyesal jikalau berkunjung ke pantai nongsa. Karena pada pantai ini, sangat identik dengan hamparan pasir putih nan bersih, serta air lautnya yang sangat jernih. 

8. Jambi Paradise - Kota Jambi
Taman witasa air "jambi paradise" yaitu wisata yang paling murah dan terjangkau. Jambi paradise terletak di Simpang Acai, Kb. IX, Sungai Gelam, Kota Jambi.

Hal menarik yang ada di jambi paradise yaitu food court, berfoto, memberi makan ikan, berkeliling danau, dan bersepeda.

9. Benteng Marlborough - Kota Bengkulu.
Benteng Marlborough yaitu wisata sejarah yang berada di daerah Kota Bengkulu. Pada wisata benteng ini, Anda bisa mengali banyak sekali macam gosip sejarah yang berkaitan perihal kolonial Inggris di Indonesia.

10. Wisata Karang Anyer - Martoba, Kec. Siantar Utara, Kabupaten Simalungun.
Wisata Karang Anyar yaitu tempat pemandian alami yang berada di daerah simalungun pematang siantar. Tempat wisata ini memang belum di ketahui oleh banyak orang, alasannya wisata karang anyer gres saja beroperasi beberapa tahun belakang ini.

Wisata yang ada di Pulau Jawa

 

Pulau Jawa juga gak kalah menarik guys dengan wisaya yang ada dipulau sumatera, yuk capcus,,,,

1. Taman cita-cita Jaya Ancol
Lokasi : Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, 14430
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Salah satu tempat wisata yang terletak di jakarta, mempunyai acara yang super duper lengkap mulai dari  Belajar Belanja, Main Makan Nonton. Untuk acara menarik yang ada di taman cita-cita jaya ancol pun cukup banyakkk guys, diantaranya : 

Permainan menarik : 
Hello Kitty Adventure, Ice Age Arctic Adventure, Treasureland Temple of Fire, Halilintar, Tornado Niagara-Gara, Istana Boneka, Hysteria, Arung Jeram, Alap-Alap, Pontang-Pontang, Ontang-Anting, Ombang-Ombang, Rajawali, Burung Tempur, Happy Feet, Baku Toki, Gajah Beledug, Kora-Kora, Turangga Rangga, Bianglala, Perang Bintang, Ubanga Banga, Kalila Adventure, Rumah Miring, Poci-Poci, Kicir-Kicir.

2. Wisata Gunung Bromo
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Lokasi : Surabaya, Jawa timur
Permainan menarik :  Overroad memakai jeep dan juga ATV

3. Wisata Kawah Putih
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Lokasi : terletak di daerah Ciwidey, bandung.
Fasilitas  : 
- Area parkir
- Pusat informasi
-  Warung masakan dan
- Mushola

4. Monumen Pahlawan revolusi
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Lokasi : Jl. Pondok Gede, RT.1/RW.2, Lubang Buaya, Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Hal menarik : Mempelajari serta mengingat usaha dari para Pahlawan Revolusi yang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis.

5. Ocean Park BSD City Serpong
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Lokasi :  Jl. Pahlawan Seribu, CBD Area, Kota Tangerang Selatan, Banten
Permainan menarik : 
- Slide n Fun
- Flying tower
- Flying Fox
- Kolam ombak
- Kolam arus
- Splash Town
- Lagoon the Bahama
- Racer Slide

6. Kebun Binatang Ragunan

 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Lokasi : Jl. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Fasilitas menarik : 
- Taman satwa anak
- Gajah tunggang
- Pusat Primata Schmutzer
- Onta Tunggang
- Kereta keliling
- Pentas satwa
- Penyewaan Sepeda
- Perahu Angsa

7. Lawang Sewu
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Lokasi : Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Fasilitas menarik : 
- Museum
- Ballroom,
- Gedung serba guna ( tempat pemotretan, program prewedding)
8. Kebun Raya Bogor
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Lokasi :  Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.
Fasilitas menarik : 
- Reintroduction & Rare Plants Nursery
- Masjid
- Conservation building
- Zoological Museum

9. Candi Singosari
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Lokasi : Jl. Kertanegara No.148, Candirenggo, Singosari, Malang, Jawa Timur.
Fasilitas menarik : 
- Area Parkir
- Mushola
- Kamar mandi (MCK)
- Rumah Makan

10. Candi Prambanan

 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Lokasi : Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah spesial Yogyakarta.
Fasilitas menarik : 
- Candi hindu terbesar di Indonesia
- Tempat Ibadah
- Area Parkir
- Tempat Makan
- Dll.

Wisata Pulau Seribu


Masuk ke pelosok pulau yang berbatasan dengan ibukota jakarta, ada kepualauan seribu yang juga terdapat wisata menarik diantaranya :

1. Paket Tidung
Lokasi : Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Sel., Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Permainan menarik : 
- Banana Boat
- Jet Ski
- Pulau menggayuh kanoe

Wisata Pulau Kalimantan

 



 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Berkunjung ke pulau terbesar ketiga didunia, juga bisa menjadi alternatif tujuan wisata Anda. Pulau yang disebut borneo ini banyak menyimpan wisata alam yang bisa menaklukan mata para traveler. Diantaranya :

1. Danau sentarum
Lokasi : Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal menarik : Danau ajaib, alasannya danau ini tampak ibarat kumpulan air yang merendam hutan.

2. Taman Nasional Tanjung Puting
Lokasi : Waringin Barat, Tlk. Pulai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Tempat menarik : 
- Tanjung Harapansi, 
- Pondok Tanggu,
- Camp Lakey
Natai Lengkuas
Sungai Buluh dan Danau Burung

3. Bukit Bangkirai 
Lokasi : Karya Merdeka, Semboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Fasilitas dan Hal menarik : 
- Wisata Alam
- Restoran, 
- Lamin untuk pertemuan, 
- Kolam renang, 
- cottage,
- Jungle cabin.

4. Hutan Lindung Sungai Wain
Lokasi : Jl Soekarno-Hatta Km 23, Balikpapan. 

Hal menarik yang sanggup dilihat : 
- Mengamati kehidupan beruang madu, 
- Helarctos malayanus (beruang matahari dari Malaya, Sun Bear),
- Serangga:  rayap dan ulat kumbang yang hidup di dalam kayu lapuk.

5. Taman Wisata Fantasy Beach
Lokasi : 21 Km dari Pusat Kota Palangka Raya

Permainan menarik : 
-  Memancing, 
- Flying fox, 
- Sepeda air, 
- Outbond,
- event

Wisata Pulau Sulawesi

 

 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Dikenal dengan kota terbesarnya yaitu makassar. Sulawesi ternyata banyak memendam wisata alam yang sanggup mengatakan nuansa keindahan bagi para pelancong wisata. Diantaranya wisata-wisata berikut ini :

1. Fort Rotterdam
Lokasi : Jalan Ujung Pandang, Bulo Gading, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Objek menarik : 
- Kompleks perkantoran Suaka Peninggalan Sejarah Purbakala, 
- Balai Arkeologi, 
- Dewan Kesenian Makassar, 
- Museum Lagaligo

2. Pantai Losari
Lokasi : Sebelah barat kota makassar, sulawesi selatan

Permainan dan kemudahan menarik : 
- Memancing ikan
- Hotspot internet gratis
- Masjid
- Penginapan (hotel)

3. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung
Lokasi : Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Objek menarik : 
- Karst, 
- goa-goa stalaknit dan stalakmit yang indah,
- Kupu-kupu

Wisata Pulau Papua

 

Berada pada posisi paling timur indonesia, bukan berarti papua tidak mempunyai destinasi objek wisata. Hal ini malah sebaliknya, papua terdapat banyak wisata yang paling banyak menuai keindahan alamnya. Berikut daftarnya dibawah ini :


1. Kepulauan Raja Ampat
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia
Lokasi : Barat pecahan Kepala Burung Pulau Papua. Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. 

Permainan menarik : 
- Diving (menyelam)
- Snorkeling
- Birdwatching Cendrawasih
- Mendaki Wayag 
- Fotografi
- Berburu kerajinan tangan khas Papua 

2. Taman Nasional Lorentz
 tidak hanya terlihat dari ragam budayanya  saja TOP : Wisata Indonesia yang Mendunia

Lokasi : Provinsi papua, Indonesia

Taman Nasional Lorentz yaitu wisata yanf mempunyai kekayaan hayati terbesar di Asia tenggara. Hal ini terbukti dengan adanya banyaknya tumbuhan dan fauna orisinil indonesia yang tumbuh disana. Selain itu terdapat jenis-jenis tumbuhan khas papua lainnya. 

Taman ini mempunyai begitu banyak keindahan, sehingga Anda juga bisa piknik di beberapa titik yang memang di berdiri biar anda bisa menikmati pemandangan yang ada di bawah. 

Di taman ini Anda juga sanggup melaksanakan fotografi outdoor, jadi bagi yang hoby jeprat-jepret, silahkan bawa kamera kesayangan Anda ya. 

--Diambil dari banyak sekali sumber terpercaya--
---Editor artikel : Rohandi Blogger---
Last Update : 7/1/2018
Show comments
Hide comments

0 Response to "Top : Wisata Indonesia Yang Mendunia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close