Aplikasi App Store Kini Harus Punya Privacy Policy yang Jelas - Tempat Blogging

Aplikasi App Store Kini Harus Punya Privacy Policy yang Jelas

Aplikasi App Store Kini Harus Punya Privacy Policy Aplikasi App Store Kini Harus Punya Privacy Policy yang Jelas

Untuk kau pengembang aplikasi iOS dan sudah punya aplikasi yang masuk ke App Store, ada pengumuman penting untuk kamu. Ya, dalam sebuah pengumuman gres disebutkan bahwa Apple mengharuskan sebuah aplikasi di App Store untuk mempunyai halaman Privacy Policy alias kebijakan privasi sendiri.

Jika kau sebelumnya sudah terdaftar ke dalam Apple Developer dan sudah punya aplikasi iOS di App Store, kau niscaya sudah mendapat pengumuman ini yang dikirim melalui App Store Connect.

Aturan gres ini juga terbilang “nyleneh”. Pasalnya, aplikasi sederhana yang tidak membutuhkan koneksi internet dan tidak mengambil informasi pengguna juga diharuskan untuk ikut kebijakan gres ini. Aturan ini akan mulai aktif berlaku pada 3 Oktober 2018 mendatang.

Sebenarnya semenjak dulu Apple sudah mempunyai field privacy policy URL metadata yang dapat diisikan oleh pengembang aplikasi yang hendak merilis aplikasi miliknya ke App Store. Namun tidak semuanya wajib sebab cuma aplikasi tertentu saja yang diharuskan mempunyai kebijakan privasi yang jelas.

Apple ingin supaya para pengembang aplikasi pihak ketiga menawarkan informasi selengkap-lengkapnya dan sejelas-jelasnya mengenai data pengguna apa saja yang dikumpulkan dan akan digunakan untuk apa saja.

Apple juga tidak akan segan untuk menolak aplikasi gres atau aplikasi usang yang tidak punya halaman kebijakan privasi yang jelas. Makara buat kau yang mendapat pemberitahuan ini, buruan segera perbarui informasi aplikasi kau di App Store.

via 9to5mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Aplikasi App Store Kini Harus Punya Privacy Policy yang Jelas"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close