Apple Akusisi Akonia Holographics, Perusahaan Lensa AR - Tempat Blogging

Apple Akusisi Akonia Holographics, Perusahaan Lensa AR

Teknologi Virtual Reality memang menjadi hal yang sangat menakjubkan Apple Akusisi Akonia Holographics, Perusahaan Lensa AR

Teknologi Virtual Reality memang menjadi hal yang sangat menakjubkan. Hal ini alasannya yakni kita dapat menciptakan dunia yang kita inginkan sendiri, seolah-olah terpisah dari dunia nyata. Ketika banyak perusahaan besar berlomba-lomba membuatkan VR, Apple justru malah berkutat pada AR.

Sekilas, keputusan Apple ini tidak dianggap sebagai langkah maju. Padahal AR dan VR yakni dua hal yang berbeda, dan tidak dapat membandingkan salah satu lebih baik dari yang lainnya.

Keputusan Apple ini alasannya yakni Apple menganggap interaksi insan dengan dunia konkret dalam kehidupan sehari-hari yakni hal yang terpenting. Dengan demikian, Apple lebih fokus kepada pengembangan AR.

Mulai dari pengembangan ARKit yang memudahkan pengembangan perangkat lunak AR untuk iPhone dan iPad, sampai isu Apple akan membuatkan perangkat AR dedicated meski sampai sekarang masih belum tercium menyerupai apa bentuknya.

Nampaknya keseriusan Apple ini makin terbukti dengan isu diakuisisinya Akonia Holographics oleh perusahaan berlogo buah apel tergigit tersebut. Akonia Holographic yakni salah satu perusahaan pertama di dunia dalam menjual produk lensa AR. Beberapa tumpuan produk yang diproduksi yakni volume holographic reflective dan waveguide optics untuk elemen tampilan transparan di smart glass.

Meskipun isu ini tiba hari ini, namun kabarnya akuisisi ini sudah terjadi sekitar 6 bulan kemudian atau lebih. Bisa jadi Apple memang tidak mau banyak membuka verbal dan lebih fokus ke pengembangan produk perangkat keras AR dedicated miliknya.

Nah kira-kira produk apa yang akan dibentuk oleh Apple…., dan berapa harganya? 😀

via Bloomberg


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Akusisi Akonia Holographics, Perusahaan Lensa AR"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close