Pelaku Terakhir Peretasan iCloud Resmi Mendapatkan Hukuman Penjara - Tempat Blogging

Pelaku Terakhir Peretasan iCloud Resmi Mendapatkan Hukuman Penjara

Peretas iCloud Resmi Mendapatkan Hukuman Penjara Pelaku Terakhir Peretasan iCloud Resmi Mendapatkan Hukuman Penjara

iCloud ialah layanan penyimpanan awan dari Apple. Meskipun diklaim mempunyai keamanan yang sangat bagus, bukan berarti tidak sanggup ditembus oleh para peretas. Di tahun 2014 kemudian pernah ada kasus peretasan akun iCloud dari banyak sekali seleb Hollywood.

Salah satu pelaku peretasan pada kasus tersebut ialah seorang laki-laki berjulukan Garofano. Meskipun kasus sidangnya cukup alot. Kini diirinya resmi mendapat eksekusi penjara selama 8 bulan dari pengadilan di Connecticut.

Sebelum ini sudah ada 3 peretas lain yang juga telah diganjar eksekusi penjara serupa dengan dirinya, namun dengan masa yang lebih usang lagi, yaitu selama 9 bulan sampai 18 bulan penjara.

Selain melaksanakan pencurian data dan menjual banyak sekali macam data dari para korbannya, pengadilan pada kasus Garofano mengungkapkan bahwa pelaku peretasan iCloud tersebut telah melaksanakan kejahatan privasi yang serius.

Dari mengirim email phishing, mencuri gosip username akun dan password, jalan masuk akun iCloud, dan lain sebagainya untuk memperoleh laba pribadi.

Tidak cuma satu, dua, atau beberapa akun saja yang berhasil menjadi korban. Kabarnya ada sekitar 200 akun iCloud yang sudah menjadi korban. Semuanya ialah seleb Hollywood yang terkenal.

Teknik yang dipakai oleh pelaku ternyata juga sangat sederhana. Mulai dari phising sampai memanfaatkan password pengguna yang lemah. Setidaknya ini bukti bila kasus peretasan tidak selalu disebabkan lantaran layanannya yang jelek, tetapi dari faktor pengguna itu sendiri.

via ComputerWeekly


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pelaku Terakhir Peretasan iCloud Resmi Mendapatkan Hukuman Penjara"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close