Perangkat iOS Tidak Disarankan Dipakai Untuk Menonton Youtube, Mengapa? - Tempat Blogging

Perangkat iOS Tidak Disarankan Dipakai Untuk Menonton Youtube, Mengapa?

iOS Tidak Disarankan Dipakai Untuk Menonton Youtube Perangkat iOS Tidak Disarankan Dipakai Untuk Menonton Youtube, Mengapa?

iPhone memang selalu dianggap sebagai salah satu smartphone terbaik di dunia. Namun untuk urusan menonton aneka macam konten di Youtube, pihak Youtube justru tidak merekomendasikan iPhone sebagai salah satu produk terbaik untuk menikmati konten di Youtube.

Youtube sekarang resmi merilis halaman web YouTube Signature Devices yang berisi aneka macam rekomendasi smartphone dan tablet terbaik untuk menonton video Youtube. Uniknya, tidak ada iPhone di dalam daftar tersebut. Apakah iPhone buruk untuk nonton Youtube?

Posisi pertama ditempati Samsung Galaxy Note9 yang gres saja dirilis belum usang ini. Berbagai smartphone Android kelas atas yang menempati posisi terbaik. Apakah ada konspirasi di dalam YouTube Signature Device ini.

Dilansir dari The Verge, penyebabnya bisa jadi alasannya Apple dan Google selama ini memakai codec yang berbeda. Apple sampai sekarang masih belum mau mendukung VP9 Codec di perangkat iOS dan juga di web browser Safari andalan mereka. Codec inilah yang menjadi salah satu evaluasi YouTube Signature Device.

Berbagai macam fitur yang didukung oleh VP9 Codec tersebut ialah mendukung video HDR, frame rate yang lebih tinggi, decoding 4K, dan masih banyak lagi. Sementara pengguna iOS harus puas dengan codec dari Apple yang kurang bisa mengimbangi VP9 Codec.

Meski begitu, bukan berarti perangkat iOS dan juga web browser Safari buruk untuk menikmati konten Youtube. Kamu tetap bisa menonton aneka macam macam konten di Youtube di iPhone, iPad, iPod Touch, dan dari web browser Safari di iOS dan Mac. Hanya saja, kemampuan tidak akan semaksimal di perangkat yang masuk ke dalam Youtube Signature Devices.

via The Verge


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Perangkat iOS Tidak Disarankan Dipakai Untuk Menonton Youtube, Mengapa?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close