Aplikasi Adware Doctor Terbukti Curi Data Pengguna Mac - Tempat Blogging

Aplikasi Adware Doctor Terbukti Curi Data Pengguna Mac

Aplikasi Adware Doctor Terbukti Curi Data Pengguna Mac Aplikasi Adware Doctor Terbukti Curi Data Pengguna Mac

Berbagai software keamanan ibarat anti malware seharusnya menjadi software yang menawarkan keamanan lebih. Namun bagaimana risikonya bila software keamanan tersebut justru melaksanakan tindakan yang tidak semestinya?

Salah satu misalnya ialah Adware Doctor. Software ini terbukti mencuri banyak sekali data dan gosip yang ada pada komputer pengguna, kemudian mengirimkan seluruh gosip yang didapatkan ke server yang ada di China.

Parahnya lagi, software ini terpampang di Mac App Store, yang mana dijamin Apple keamanan dari setiap software yang ada di sana. Alhasil, Apple menarik aplikasi Adware Doctor tersebut dari Mac App Store.

Adware Doctor sendiri ialah salah satu software yang diklaim sebagai salah satu anti malware yang ada untuk macOS. Uniknya lagi, aplikasi ini menjadi salah satu jajaran aplikasi berbayar yang laku di Mac App Store, dengan rating 4.8 dari lebih dari 7000 review.

Secara fungsional, aplikasi ini memang bekerja ibarat apa yang dikatakan dalam deskripsi aplikasi di Mac App Store. Namun sang pengembang tidak menawarkan gosip apapun mengenai data apa saja yang diambil dari pengguna serta mengirimkan data tersebut untuk keperluan apa saja.

Tingkah laku aplikasi ini pertama kali diketahui oleh peneliti keamanan dari Privacy 1st. Adware Doctor terbukti mengambil bermacam-macam data dan gosip yang ada pada history browser Mac kemudian mengirimkannya ke suatu server yang ada di China.

via Mashable


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Aplikasi Adware Doctor Terbukti Curi Data Pengguna Mac"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close