Google Maps Resmi Hadir ke Platform Apple CarPlay - Tempat Blogging

Google Maps Resmi Hadir ke Platform Apple CarPlay

Google Maps Resmi Hadir ke Platform Apple CarPlay Google Maps Resmi Hadir ke Platform Apple CarPlay

Apple CarPlay memang sudah malang melintang di pasaran. Berbagai fitur gres sudah hadir ke CarPlay semenjak 4 tahun yang kemudian resmi dirilis ke publik. Namun hanya ada satu fitur yang belum dihadirkan oleh Apple.

Ya, fitur pada Apple CarPlay selama ini masih sangat terbatas dengan layanan Apple saja. Berbagai saluran ke layanan pihak ketiga belum juga dihadirkan Apple. Namun melalui ajang WWDC 2018 kemarin, Apple mengumumkan akan mengizinkan aplikasi pihak ketiga berjalan di CarPlay pada update iOS 12.

Sontak banyak orang yang berpikir untuk menginstall Google Maps ke CarPlay. Wajar memang, alasannya selama ini CarPlay cuma support Apple Maps yang notabene masih payah di beberapa negara.

Penantian tersebut kesudahannya berakhir. Hari ini Google resmi merilis pinjaman Google Maps ke Apple CarPlay. Kini pengguna CarPlay sudah tak perlu lagi mengandalkan Apple Maps, khususnya bagi mereka yang tinggal di negara di mana Apple Maps masih sangat payah.

Cara mengganti Apple Maps ke Google Maps di CarPlay juga sangat mudah. Pastikan iPhone kau sudah update ke iOS 12 dan juga sudah update Google Maps di iPhone kau dengan versi terbaru.

Jika sudah, kau tinggal sambungkan iPhone kau ke CarPlay. Setelah itu kau dapat pilih aplikasi Google Maps di sana sama menyerupai biasanya kau menentukan aplikasi CarPlay untuk dipakai di mobil.

via 9to5mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Google Maps Resmi Hadir ke Platform Apple CarPlay"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close