( Novel ) Saya Beriman Maka Saya Bertanya - Tempat Blogging

( Novel ) Saya Beriman Maka Saya Bertanya

Banyak orang berkeyakinan bahwa pertanyaan rasional hanya akan merongrong iktikad ( Novel ) Aku Beriman maka Aku Bertanya

Penulis: Jeffrey Lang


Versi Digibook



Banyak orang berkeyakinan bahwa pertanyaan rasional hanya akan merongrong iman. Pertanyaan kritis pun kerap dijawab dengan kaku oleh para pemuka agama. Akibatnya, kegalauan iktikad terus bercokol di benak para penanya. Upaya mereka dalam menuntaskan kontradiksi iman–akal selalu terantuk kecenderungan kaum muslim untuk membakukan pendapat-pendapat ulama terdahulu. Tak pelak, kelesuan beragama mendera para mualaf dan generasi muda muslim. Mereka inilah yang paling mengalami kesukaran merajut ikatan faktual dengan Islam di tengah budaya sekuler.

Dengan jeli dan sepenuh hati, Jeffrey Lang memindai kelesuan tadi dan berusaha menanggapinya. Ia mencoba menjawab keluhan para generasi muslim dan mualaf, juga somasi para penghujat Islam. Menurutnya, untuk menggapai iktikad sejati, kita mesti membebaskan diri dari tradisi dan menilik keyakinan-keyakinan kita secara rasional. Banyak cara yang dipakai Quran dalam mendorong kita untuk mendekati iktikad kepada Allah secara rasional! Lang pun menekankan pentingnya diskusi terbuka atas isu-isu yang banyak dirasa tak yummy dalam komunitas muslim, dengan mengedepankan perilaku apa adanya, objektif, dan tidak mengelak dari kontroversi.


Show comments
Hide comments

0 Response to "( Novel ) Saya Beriman Maka Saya Bertanya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close