Apple Siap Rancang Sendiri Modem Seluler untuk iPhone - Tempat Blogging

Apple Siap Rancang Sendiri Modem Seluler untuk iPhone

Apple Siap Rancang Sendiri Modem Seluler untuk iPhone Apple Siap Rancang Sendiri Modem Seluler untuk iPhone

Pada awalnya, Apple yakni perusahaan yang hanya memproduksi hardware dan software komputer. Mulai dari perangkat keras menyerupai komputer Mac, MacBook, sampai perangkat lunak menyerupai Mac OS X, iLife, iWork, dan masih banyak lagi.

Satu per satu produk lain mulai dirilis oleh Apple. Dimulai dari iPod, sampai beberapa tahun kemudian merilis iPhone, kemudian iPad. Apple berubah dari perusahaan pembuat komputer menjadi produsen barang-barang consumer secara umum.

Beberapa tahun mempunyai pengalaman di bidang perancangan perangkat keras, tentu menciptakan Apple tertarik untuk lebih banyak berkembang. Sebut saja merancang sendiri prosesor untuk iPhone dan iPad.

Apple memang dulunya mengandalkan chip buatan pihak ketiga di beberapa seri awal iPhone, sekarang sudah sepenuhnya mengandalkan chip buatan sendiri. Bahkan pengalaman ini juga diisukan akan dibawa ke lini Mac dengan meninggalkan Intel dan merilis prosesor sendiri untuk Mac.

Beberapa komponen di iPhone juga masih mengandalkan pihak ketiga. Sebut saja chip modem seluler. Dilansir dari Apple Insider, Apple dikabarkan akan segera meninggalkan komponen chip modem seluler pihak ketiga, dan menyebarkan chip sendiri.

Apple sekarang sedang mencari tim kerja yang bertugas untuk merancang modem cellular di iPhone generasi terbaru. Nantinya tim perancang ini akan ditempatkan di kantor Apple yang ada di kota San Diego.

Rencana Apple untuk menciptakan modem selular ini juga mungkin ada hubungannya dengan perseteruan yang tiada habisnya antara Apple dan Qualcomm, yang bahkan sampai sekarang masih tetap panas.

via Apple Insider


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Siap Rancang Sendiri Modem Seluler untuk iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close