Hasil Audit Beberkan Tak Ada Chip Mata-Mata di Server Apple - Tempat Blogging

Hasil Audit Beberkan Tak Ada Chip Mata-Mata di Server Apple

Masih ingat dengan artikel yang menyampaikan bahwa server Apple disusupi oleh chip mata Hasil Audit Beberkan Tak Ada Chip Mata-Mata di Server Apple

Masih ingat dengan artikel yang menyampaikan bahwa server Apple disusupi oleh chip mata-mata dari Tiongkok? Bukan cuma Apple, tetapi banyak sekali perusahaan besar Amerika Serikat ibarat Google, Amazon, dan lain-lain dikabarkan juga.

Chip tersebut dikatakan bisa untuk mengirim data dari server yang disusupi tersebut ke pemerintah Tiongkok, dan informasinya akan dipakai oleh pemerintah Tiongkok untuk mengetahui bermacam-macam informasi diam-diam yang dilakukan oleh Amerika Serikat.

The Department of Homeland Security, tubuh intelejen di Amerika Serikat, FBI, dan juga banyak sekali pihak ikut mencurigai akurasi dari gosip yang dibagikan Bloomberg. Bagaimana reaksi Apple?

Tentu saja Apple pribadi membantah saat mendengar hal ini, dan Super Micro sebagai salah satu produsen komputer server pribadi melaksanakan audit, yang juga dilakukan bersama pihak ketiga.

Akhirnya hasil audit tersebut sekarang sudah dirilis. Dalam catatan tersebut menyimpulkan bahwa tidak ditemukan adanya chip atau perangkat keras apapun yang dibentuk untuk memata-matai yang disusupkan ke komputer server Apple.

Pihak Bloomberg sebagai yang pertama kali menulis gosip tersebut juga masih belum melaksanakan komentar apa-apa sesudah hasil audit ini dirilis. Kita lihat saja bagaimana kelanjutan dari dongeng ini.

Bagaimana menurutmu?

via Super Micro


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Hasil Audit Beberkan Tak Ada Chip Mata-Mata di Server Apple"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close