Perakit iPhone, Pegatron Akan Pindah Pabrik ke Indonesia Secepatnya - Tempat Blogging

Perakit iPhone, Pegatron Akan Pindah Pabrik ke Indonesia Secepatnya

 Pegatron Akan Pindah Pabrik ke Indonesia Secepatnya Perakit iPhone, Pegatron Akan Pindah Pabrik ke Indonesia Secepatnya

Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok menciptakan aneka macam barang yang diimpor dari Tiongkok ke Amerika Serikat mengalami peningkatan harga. Tentu hal ini tak manis untuk pasar.

Salah satu upaya ialah para pengekspor barang dari Tiongkok ke Amerika Serikat tersebut harus membangun pabrik mereka di luar Tiongkok. Salah satunya ialah Foxconn dan Pegatron.

Foxconn dan Pegatron ialah dua rekan Apple yang mendapat seruan dari Apple untuk merakit iPhone. Selain merakit iPhone, Foxconn dan Pegatron tentu saja melayani seruan dari perusahaan lain, tak cuma Apple saja.

Dilansir dari Nikkei, untuk mengakali kenaikan harga tanggapan produksi barang di China, Foxconn dan Pegatron memindahkan pabrik mereka ke luar Tiongkok. Foxconn kabarnya menentukan Vietnam, sementara Pegatron menentukan Indonesia.

Kawasan Asia Tenggara memang dikenal sebagai daerah dengan biaya tenaga kerja yang relatif murah di antara semua negara di Asia. Selain itu, tempat ini juga letaknya tak jauh dari Tiongkok. Tak heran kalau mereka menentukan tempat Asia Tenggara.

Proses investasinya diprediksi akan dimulai secepatnya, paling lambat bulan Januari 2019 mendatang.Pegatron dikabarkan juga butuh waktu 2 kuartal untuk proses pemindahan, instalasi, dan sertifikasi peralatan di pabrik sebelum dapat benar-benar beroperasi di Indonesia.

Apakah dengan pemindahan Pegatron ini juga akan kuat kepada harga iPhone yang dijual secara resmi di Indonesia? Kita tunggu saja.

Bagaimana menurutmu mengenai informasi ini?

via Nikkei


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Perakit iPhone, Pegatron Akan Pindah Pabrik ke Indonesia Secepatnya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close