Keren! Fitur ECG di Apple Watch Sudah Selamatkan Nyawa Pengguna - Tempat Blogging

Keren! Fitur ECG di Apple Watch Sudah Selamatkan Nyawa Pengguna

Fitur ECG di Apple Watch Sudah Selamatkan Nyawa Pengguna Keren! Fitur ECG di Apple Watch Sudah Selamatkan Nyawa Pengguna

Apple Watch Series 4 dilengkapi dengan fitur ECG yang tidak ada di seri Apple Watch sebelumnya. Fitur ini menciptakan Apple Watch Series 4 dapat merekam acara kelistrikan jantung dan menampilkan datanya secara eksklusif dari Apple Watch.

Meskipun Apple Watch Series 4 sudah dirilis beberapa bulan yang kemudian ke pasaran, namun fitur ECG gres dapat dipakai di update watchOS 5.1.2 yang dirilis ke publik kurang dari seminggu yang lalu.

Dilansir dari BGR, fitur ECG ini sudah berhasil menyelamatkan nyawa pengguna dikala fitur ECG ini gres sehari dirilis ke publik. Bagaimana hal tersebut dapat terjadi?

Seorang pengguna Apple Watch Series 4 memperbarui watchOS ke versi terbaru. Ketika fitur ECG sudah aktif, Apple Watch miliknya memperlihatkan hasil deteksi jetak jantung dari ECG dan menampilan info atrial fibrillation dengan detak jantung yang tidak normal.

Selanjutnya pengguna tersebut eksklusif pergi ke dokter dan meminta pengecekan lebih lanjut. Ternyata hasil dari pengecekan tersebut memang seakan-akan dengan apa yang ditampilkan di Apple Watch. Perlu penanganan secepatnya, dan penanganan ini membutuhkan dokter spesialis.

Meskipun Apple memperlihatkan santunan ECG, ternyata tidak semua pengguna di semua negara dapat menggunakannya. Ada banyak sekali macam persyaratan yang harus dilalui oleh Apple semoga fitur ECG ini dapat disetujui untuk dipakai di suatu negara.

Sejauh ini gres Amerika Serikat saja yang sudah dapat menggunakannya. Apple juga memastikan bakal ada lebih banyak negara yang mendukung fitur ini, meskipun tak dapat memastikan negara mana saja. Apakah Indonesia juga?

via BGR


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Keren! Fitur ECG di Apple Watch Sudah Selamatkan Nyawa Pengguna"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close