5 Alasan Sebaiknya Kamu Beli iMac 5K 2019 Paling Murah - Tempat Blogging

5 Alasan Sebaiknya Kamu Beli iMac 5K 2019 Paling Murah

 tentu saja kau bisa berharap akan ada perubahan dan peningkatan gres di dalamnya 5 Alasan Sebaiknya Kamu Beli iMac 5K 2019 Paling Murah

Apple gres saja merilis iMac 2019 beberapa waktu yang lalu. Sebagai model baru, tentu saja kau bisa berharap akan ada perubahan dan peningkatan gres di dalamnya.

Kalau kau berencana untuk membeli iMac baru, MacPoin sangat menyarankan untuk membeli iMac 2019, tepatnya model iMac 5K dengan konfigurasi paling murah. Mengapa?

Berikut ini yakni 5 alasan mengapa kau mending beli iMac 5K dengan konfigurasi standar paling murah, ketimbang iMac 4K dengan konfigurasi standar paling mahal sekalipun.

 

Harga Paling Murah

Seperti judul artikel ini, harga iMac 5K yang aku sarankan di sini cukup beli iMac 5K paling murah saja. Harga iMac 5K paling murah yaitu sekitar 24 jutaan. Harga segitu bergotong-royong termasuk mahal untuk sebuah komputer non-Apple. Namun untuk komputer iMac, harga segitu bergotong-royong terbilang gak mahal-mahal amat.

Harga iMac 4K dengan konfigurasi standar (non custom order) paling mahal yakni sekitar Rp 21 jutaan. Tentu dengan harga yang hanya terpaut sekitar 3 jutaan, kau bisa sanggup lebih banyak manfaat menyerupai poin-poin lainnya di bawah ini.

 

Layar Retina Display 27 Inch

Siapa sih yang gak mau bekerja di layar ekstra besar? Dengan perkiraan kau punya meja atau ruang kerja yang cukup untuk menampung komputer dengan layar 27 inch, terperinci kau harus beli iMac 27 inch. Bandingkan dengan layar iMac 4K yang “hanya” 21.5 inch.

 tentu saja kau bisa berharap akan ada perubahan dan peningkatan gres di dalamnya 5 Alasan Sebaiknya Kamu Beli iMac 5K 2019 Paling Murah

Layar 27 inch dianggap sebagai ukuran layar ideal untuk komputer desktop. Buktinya banyak layar eksternal yang mengusung ukuran 27 inch. Apalagi dengan pemberian teknologi layar Retina Display dengan resolusi 5K, terperinci layar iMac 5K lebih memanjakan mata.

 

RAM Bisa Upgrade Sendiri

Salah satu manfaat paling besar berdasarkan aku yakni kemampuan untuk melaksanakan upgrade RAM dengan cepat dan mudah. Ya, memori iMac 5K tidak disolder menyerupai model iMac 4K, yang mana memungkinkan pengguna bisa upgrade sendiri menyerupai melaksanakan upgrade pada komputer non-Apple.

 tentu saja kau bisa berharap akan ada perubahan dan peningkatan gres di dalamnya 5 Alasan Sebaiknya Kamu Beli iMac 5K 2019 Paling Murah
via iFixit

Kamu bisa saja melaksanakan upgrade RAM di iMac 4K, hanya saja proses upgrade tersebut harus melalui custom to order. Misalnya saja kau memesan iMac 4K dengan memori 16GB, sesudah itu kau tidak akan lagi bisa melaksanakan upgrade sendiri alasannya yakni memori disolder dan tak bisa diotak-atik lagi.

 

Intel Generasi ke-9 dengan 6-Core

Kelebihan iMac 2019 di sini yakni memakai prosesor Intel dengan 6 core, baik itu konfigurasi iMac 4K standar paling mahal dengan iMac 5K dengan konfigurasi paling murah. Padahal di lini iMac 2017, konfigurasi standar maksimal hanya 4 core saja.

Hanya saja prosesor yang dipakai di iMac 5K memakai Intel generasi ke-9, sementara iMac 4K memakai prosesor Intel generasi ke-8. Tidak banyak perbedaan yang berarti, namun secara keseluruhan prosesor iMac 5K sedikit lebih baik.

 

Fusion Drive Dengan HDD 7200 RPM

iMac 4K dan iMac 5K konfigurasi standar memakai media penyimpanan Fusion Drive. Fusion Drive yakni adonan Harddisk tradisional berkapasitas besar dengan SSD berkapasitas kecil namun berkecepatan tinggi yang berfungsi untuk menyimpan sistem operasi, cache, dan lainnya.

Kecepatan Fusion Drive bergotong-royong sangat mendekati kecepatan SSD biasa, namun jikalau Fusion Drive semakin penuh maka kecepatannya semakin menurun. Hal ini alasannya yakni porsi SSD untuk keperluan cache, software penting, dan lain-lain di Fusion Drive makin penuh dan semua file gres akan disimpan di Harddisk.

Di sinilah perbedaan Fusion Drive iMac 4K dan iMac 5K mulai terlihat. Ya, spesifikasi harddisk iMac 4K memakai harddisk 5400 RPM, sementara itu harddisk di Fusion Drive iMac 5K memakai 7200 RPM.

Informasi menyerupai ini biasanya diketahui jikalau pengguna membongkar iMac. Namun belum ada informasi apakah iMac 2019 masih memakai spesifikasi yang sama, atau sudah beralih ke 7200 RPM semua. Namun bisa jadi masih sama saja alasannya yakni sampai sekarang tak ada isu apapun mengenai hal tersebut meski iMac 2019 sudah dirilis ke pasaran.

Bagaimana menurutmu? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Alasan Sebaiknya Kamu Beli iMac 5K 2019 Paling Murah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close