Penjualan Turun, Pangsa Pasar Mac Alami Kenaikan - Tempat Blogging

Penjualan Turun, Pangsa Pasar Mac Alami Kenaikan

Pasar komputer tradisional memang sedang lesu Penjualan Turun, Pangsa Pasar Mac Alami Kenaikan

Pasar komputer tradisional memang sedang lesu. Bagaimana tidak, pasar komputer sekarang makin tergoda oleh pasar smartphone dan juga tablet, yang mana makin hari makin punya banyak fungsi yang makin menggeser bermacam-macam fungsi komputer.

Meskipun pasar PC makin turun, namun komputer tetaplah perangkat yang berbeda kalau dibandingkan dengan smartphone dan tablet. PC dan laptop tetap dibeli oleh orang, namun untuk keperluan khusus yang memang masih belum dapat dipenuhi oleh smartphone dan tablet.

Misalnya saja kebutuhan desain grafis, edit foto, edit video, menyebarkan perangkat lunak dan aplikasi untuk smartphone dan tablet, dan masih banyak lagi. Tentu bermacam-macam kebutuhan tersebut paling baik ada di komputer.

Apple sebagai salah satu pemain lawas di dunia komputer juga mengalami nasib yang sama. Komputer Mac dan MacBook mengalami penurunan penjualan. Meskipun begitu, pangsa pasarnya mengalami kenaikan, meskipun cuma 0.1% saja. Hal ini alasannya ialah banyak produsen juga mengalami penurunan juga.

Pasar komputer tradisional memang sedang lesu Penjualan Turun, Pangsa Pasar Mac Alami Kenaikan

Apple masih berkutat di posisi ke-4 sebagai produsen komputer terbesar di dunia dengan pangsa pasar 6.9%. Posisi pertama sampai ketiga berturut-turut masih dipegang oleh HP, Lenovo, dan Dell.

Penurunan penjualan Mac ini juga dapat jadi dipicu oleh banyaknya maslaah di komputer MacBook. Yang paling menonjol ialah duduk kasus keyboard MacBook dengan Butterfly Keyboard, yang mana terbukti gampang sekali rusak.

via IDC


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Penjualan Turun, Pangsa Pasar Mac Alami Kenaikan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close