Fungsi Dan Tips Membeli Cooling Pad Untuk Laptop - Tempat Blogging

Fungsi Dan Tips Membeli Cooling Pad Untuk Laptop

 Laptop sering dijadikan pilihan dibandingkan  Fungsi dan Tips Membeli Cooling Pad untuk Laptop

Laptop sering dijadikan pilihan dibandingkan PC (Personal Computer) lantaran dinilai lebih ringkas dan praktis. Tidak menyerupai komputer yang hanya bisa dipakai di satu kawasan saja, laptop bisa kau bawa kemana-mana yang pastinya membuatmu lebih fleksibel lantaran kau tidak perlu terpaku di satu kawasan untuk melaksanakan suatu pekerjaan.

Namun, banyak orang sering mengeluhkan kinerja laptop yang berada di bawah PC, salah satunya ialah suhunya yang dinilai lebih cepat panas. Tentunya hal tersebut sedikit banyak mempengaruhi performa laptop ketika digunakan. Untuk mengatasinya, cooling pad sering dijadikan alternatif untuk mengurangi suhu panas pada laptop.

Pentingnya Cooling Pad

Nah, dibalik fungsi utamanya untuk mencegah laptop overheat, cooling pad ternyata masih mempunyai banyak fungsi lain. Berikut diantaranya:

1. Membuat Performa Laptop Lebih Stabil

Bukan diam-diam lagi kalau laptop yang panas akan menciptakan performanya menurun. Dengan menggunakan cooling pad, suhu laptop akan terjaga yang menciptakan performanya tetap stabil meski dipakai dalam waktu yang lama. Processor juga bisa mengeluarkan performa terbaiknya berkat suhu yang terjaga.

2. Mencegah Laptop Mati Tiba-tiba

Pernahkah kau mengalami laptop tiba-tiba mati atau restart sendiri? Jika iya, besar kemungkinan hal tersebut disebabkan oleh suhu yang terlalu panas (overheat). Jika laptop dipakai terlalu lama, apalagi untuk kiprah yang berat, suhu akan meningkat. Jika sudah melebihi batas, laptop akan mati sendiri supaya suhu bisa turun.

Dengan menggunakan cooling pad, tentunya overheat bukan lagi sebuah dilema lantaran udara segar akan selalu mengalir dan mendinginkan laptopmu. Hal ini kuat juga pada umur perangkat yang menjadi semakin awet.

3. Sebagai Peninggi Alternatif

Terkadang menggunakan laptop yang diletakkan di atas meja begitu saja kurang begitu nyaman. Beberapa orang sering menambahkan semacam dudukan supaya posisi laptop lebih nyaman untuk digunakan. Nah, hal ini bisa kau akali dengan cooling pad. Selain kau mendapat dudukan untuk laptopmu, suhu panas juga bisa diminalisir dengan menggunakan cooling pad.

 Laptop sering dijadikan pilihan dibandingkan  Fungsi dan Tips Membeli Cooling Pad untuk Laptop

Bagaimana, tertarik menggunakan coolind pad? Eiitttss tunggu dulu, sebelum kau membelinya, ada baiknya untuk memperhatikan beberapa aspek berikut ini supaya fungsi yang kau dapatkan bisa semaksimal mungkin. Apa saja?

1. Perhatikan Ventilasi pada Laptop

Pertama, perhatikan letak lubang buangan panas (ventilasi) di laptopmu, apakah di bawah atau di samping. Jika letaknya di samping, kau bisa membeli cooling pad untuk pendingin tambahan. Tapi, jikalau ventilasinya ada di bawah, cooling pad bukanlah pilihan yang sempurna lantaran akan menciptakan sirkulasi udara menjadi tidak lancar (tabrakan). Kamu bisa menggunakan vacuum cooler jikalau laptopmu mempunyai ventilasi di bawah.

2. Ukuran Laptop

Jangan lupa juga memastikan ukuran yang benar-benar pas supaya penggunaannya tidak sia-sia. Jika lebih besar sedikit sih tidak terlalu jadi masalah, yang terang ukuran cooling pad jangan hingga lebih kecil dari laptop.

3. Jumlah Kipas

Jika kau hanya menggunakan laptop untuk kebutuhan sehari-hari (ringan), tidak perlu membeli cooling pad dengan jumlah kipas yang banyak, cukup satu atau dua saja. Namun, berbeda kisah jikalau laptopmu memang dipakai untuk kebutuhan yang berat. Jumlah kipas sangat kuat untuk menghasilkan daya udara yang lebih besar.

Sedikit perhiasan untuk kau yang memutuskan menggunakan cooling pad, kalau bisa sih jangan dicolok eksklusif ke laptop. Lebih baik colokkan cooling pad ke stop kontak langsung. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban laptop. Tapi, jikalau tidak ada stop kontak sih tidak dilema juga kok.

Itulah fungsi dan tips membeli cooling pad yang bagus. Kalau ada yang masih ingin ditanyakan, tulis saja di kolom komentar.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Fungsi Dan Tips Membeli Cooling Pad Untuk Laptop"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close