Cara Menciptakan Aplikasi User Login Sederhana Tanpa Database Android - Tempat Blogging

Cara Menciptakan Aplikasi User Login Sederhana Tanpa Database Android

Form User Login banyak dipakai di banyak sekali platform Aplikasi baik Desktop, Web ataupun Mobile. Untuk keperluan security ,dan juga menjaring akun user ,untuk mendapat hak terusan ke dalam  fitur Aplikasi tersebut. Nah untuk mendapat user login ,seseorang biasanya harus mendaftarkan atau menciptakan akun user terlebih dahulu. Seperti halnya  jika kita  ingin menggunakan akun Facebook ,kita di haruskan untuk menciptakan akun Facebook terlebih dahulu, dengan cara mengisi Form Register. Setelah kita menciptakan akun Facebook ,kita sanggup mengakses dan menggunakan akun Facebook ,dengan mengisi Username (Email dan Phone) dan Password kita. pada Form User Login di Facebook.


 banyak dipakai di banyak sekali platform Aplikasi baik Desktop Cara Membuat Aplikasi User Login Sederhana Tanpa Database Android


Pada artikel tutorial berguru android kali ini ,kita akan mencoba menciptakan Aplikasi User Login Sederhana ,Tanpa Database pada platform Mobile, khususnya Android. Makara disini kita tidak menggunakan Database ibarat SQLite atau MySQL. Mungkin  Aplikasi ini sanggup disebut juga semacam purwarupa (prototype atau bentuk awal) kalau kalian ingin menciptakan Aplikasi, dengan Form User Login. Sisanya kalian sanggup kembangkan sendiri Aplikasi ini.


1. Pertama kalian buat Project Baru atau Project yang sudah ada di Android Studio.

2.  Disini  sebagai teladan , kita akan menggunakan 2 Activity dan 2 Layout . dan settingan di Android Manifest.

Makara dikala kita menginputkan Username dan Password , pada widget EditText,  jika cocok atau sesuai, maka akan masuk ke Activity 2 pada Layout 2. Jika tidak , maka akan menampilkan pesan text Conditional if else .


3.  Pada bab Layout 1 dan Activity 1 , kalian sanggup menggunakan codingan berikut:

activity_main.xml




MainActivity.java




4. Pada bab Layout 2 dan Activity 2, kalian sanggup menggunakan codingan berikut:

activity_second.xml


SecondActivity.java




5. Pada settingan AndroidManifest.xml ,pastikan ibarat berikut:

AndroidManifest.xml 





Hasilnya kurang lebih akan ibarat ini :


 banyak dipakai di banyak sekali platform Aplikasi baik Desktop Cara Membuat Aplikasi User Login Sederhana Tanpa Database Android
User Login No Database

Sekali lagi selanjutnya kalian sanggup kembangkan Aplikasinya ,entah itu menggunakan database atau menggunakan data lain,sesuai dengan impian kalian. Yang niscaya Aplikasi diatas masih dalam bentuk awal atau prototype.




Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menciptakan Aplikasi User Login Sederhana Tanpa Database Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close