Cara Biar Laptop Atau Komputer Tidak Sleep Secara Otomatis Di Windows 7, 8 Dan 10 - Tempat Blogging

Cara Biar Laptop Atau Komputer Tidak Sleep Secara Otomatis Di Windows 7, 8 Dan 10

Cara Agar Laptop Atau Komputer tidak Sleep Secara Otomatis Di Windows 7, 8 dan 10 - Fitur sleep otomatis pada laptop atau komputer sangat mempunyai kegunaan apabila kita meninggalkan laptop atau komputer dalam keadaan menyala supaya supaya laptop atau komputer kita tidak terus saluran dalam keadaan on. Sleep otomatis merupakan settingan default bawaan sistem operasi menyerupai windows. Laptop atau komputer sendiri akan otomatis sleep apabila tidak di gunakan pada dikala keadaan menyala, menyerupai halnya apabila kita tidak sempat mematikan laptop ataupun meninggalkan laptop dalam keadaan menyala dalam waktu yang lama. 

Pada kesempatan kali ini, aku akan membagikan sebuah tutorial mengenai bagaimana cara supaya laptop atau komputer tidak sleep secara otomatis. Dalam beberapa hal biasanya laptop yang sleep otomatis agak terkesan mengganggu, apalagi contohnya kita sedang melaksanakan sesuatu yang mengharuskan laptop kita dalam keadaan on terus demi menunjang produktivitas kita. Nah, oleh alasannya yakni itu dalam postingan ini aku akan membahas cara supaya laptop atau komputer tidak sleep otomatis. Nah, untuk sahabat sahabat yang sudah ingin tau mengenai langkah langkahnya, silakan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Setting Agar Laptop atau Komputer Tidak Sleep Otomatis :

  1. Pertama, silakan sobat masuk ke settingan Power Options dengan cara klik kanan pada icon baterai lalu pilih Power Options menyerupai gambar di bawah ini.


  2. Selanjutnya, apabila sudah masuk ke settingan Power Options, silakan pilih change when the computer sleeps seperti pada gambar di bawah ini.


  3. Selanjutnya, ubah setiingan Put the computer to sleep , silakan ubah menjadi never seperti gambar di bawah ini.
  4. selanjutnya simpan pengaturannya dengan cara klik tombol save changes.
Setelah simpulan melaksanakan langkah di atas, maka komputer sobat tidak akan sleep secara otomatis lagi. Apabila ingin mengembalikan settingannya menyerupai semula silakan ubah settingan nya lagi ke pengaturan awal. Sekian dulu postingan aku kali ini mengenai cara supaya laptop atau komputer tidak sleep secara otomatis, apabila ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar. Semoga Bermanfaat.  
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Biar Laptop Atau Komputer Tidak Sleep Secara Otomatis Di Windows 7, 8 Dan 10"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close