Cara Setting Semoga Laptop Shutdown Otomatis Ketika Layar Di Tutup - Tempat Blogging

Cara Setting Semoga Laptop Shutdown Otomatis Ketika Layar Di Tutup

Cara Setting Agar Laptop Shutdown Otomatis Saat Layar Di Tutup - Assalamualaikum sob, pada kesempatan  kali ini, aku akan membagikan sebuah tutorial mengenai cara setting semoga laptop shutdown otomatis dikala layar di tutup. Cara setting shutdown ini tentunya memudahkan kita apabila ingin mematikan laptop tanpa harus melalui cara manual menyerupai biasa, apalagi kita sedang buru buru ataupun hal mendesak lainnya, pastinya dengan cara ini akan sangat berguna. Karena ketika kita menutup layar laptop, maka akan shutdown secara otomatis. Beda halnya dengan laptop yang belum pernah di setting menyerupai ini, apabila layarnya di tutup maka akan sleep secara otomatis.

Untuk jenis sistem operasi, aku sendiri memakai windows 7, namun cara ini juga dapat sahabat terapkan di windows versi terbaru menyerupai windows 8 dan 10. cara nya kurang lebih sama dengan yang akan aku jelaskan di bawah. Nah, bagi kalian yang sudah ingin tau mengenai bagaimana cara setting shutdown otomatis ini, silakan simak langkah langkahnya berikut ini.

Cara Setting Laptop Agar Shutdown Otomatis Saat Layar Di Tutup

  • Langkah pertama adalah silakan sahabat masuk ke Control Panel dengan cara tekan tombol Win + R pada keyboard kemudian ketikkan control panel kemudian tekan enter.
  • Kemudian masuk ke Hardware and Sounds, kemudian pada sajian power options silakan sahabat pilih Change what the power buttons do menyerupai gambar di bawah ini.

    Cara Setting Agar Laptop Shutdown Otomatis Saat Layar Di Tutup  Cara Setting Agar Laptop Shutdown Otomatis Saat Layar Di Tutup

  • Selanjutnya, ubah pengaturan When I close the lid dari sleep ke shutdown seperti gambar di bawah ini, jangan lupa juga atur pada on plugged juga semoga ketika laptop di charge kemudian kita menutup layarnya, maka akan shutdown otomatis juga.

    Cara Setting Agar Laptop Shutdown Otomatis Saat Layar Di Tutup  Cara Setting Agar Laptop Shutdown Otomatis Saat Layar Di Tutup

  • Setelah selesai, silakan sahabat klik save changes untuk menyimpan pengaturan yang tadi.
Oke sob, kini silakan sahabat coba tutup layar laptopnya untuk mengecek apakah sudah shutdown otomatis ketika layar di tutup. Jangan lupa juga untuk menutup semua aplikasi yang sedang berjalan, menyerupai microsoft word dan lain lain untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan. Untuk windows Sekian dulu postingan aku kali ini, apabila ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar. Semoga Bermanfaat.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Setting Semoga Laptop Shutdown Otomatis Ketika Layar Di Tutup"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close