Cara Sharing Data Melalui Jaringan Lan Dengan Mudah - Tempat Blogging

Cara Sharing Data Melalui Jaringan Lan Dengan Mudah

Cara Sharing Data Melalui Jaringan LAN - Assalamualaikum sob, pada kesempatan kali ini aku akan membahas mengenai bagaimana cara melaksanakan sharing data atau file melalui jaringan LAN. Kaprikornus kita akan melaksanakan transfer atau pertukaran data melalui jaringan lan. Seperti yang kita ketahui bahwa jaringan lan merupakan jaringan yang hanya mempunyai ruang lingkup yang kecil contohnya menyerupai jaringan yang terdapat di suatu kantor, sekolah ataupun yang lainnya. Baik yang memakai media mediator kabel (wired)  maupun yang nirkabel (wireless). Jaringan LAN juga mempunyai kecepatan koneksi yang terbilang cukup cepat yaitu sanggup mencapai 1000 Mb/s. Oleh alasannya yaitu itu kita sanggup memanfaatkannya untuk saling sharing file atau resource yang lain untuk menghemat waktu.
 pada kesempatan kali ini aku akan membahas mengenai bagaimana cara melaksanakan sharing dat Cara Sharing Data Melalui Jaringan LAN Dengan Mudah

Oleh alasannya yaitu itu, aku akan membagikan tutorial mengenai bagaimana cara melaksanakan sharing data atau file melalui media jaringan LAN ini biar sanggup mempermudah kita dalam melaksanakan transfer data.Seperti pola apabila kita ingin melaksanakan transfer file yang mempunyai ukuran hingga puluhan giga namun usb flashdisk kita hanya mempunyai kapasitas yang minim, pastinya kita akan sangat kerepotan apabila kita ingin memindahkannya sedikit demi sedikit, tentunya hal ini sangat membuang waktu dan tenaga. Namun apabila kita memakai jaringan lan ini untuk membuatkan file maka tentunya akan sangat mempermudah kita dalam melaksanakan transfer file ini, apalagi kecepatan transfer dari jaringan lan terbilang cukup cepat. 

Oke sob, buat kalian yang sudah ingin tau mengenai bagaimana cara melaksanakan sharing data melalui jaringan LAN ini, silakan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Sharing Data Melalui Jaringan LAN Dengan Mudah

  • Pertama pastikan dulu kedua laptop atau komputernya sudah terhubung dengan jaringan LAN nya.
  • selanjutnya apabila kedua laptop atau komputer sudah terhubung ke jaringan lan, silakan klik kanan pada icon jaringan pada sudut kanan bawah kemudian klik Open Network And Sharing Center menyerupai pada gambar di bawah ini.


  • Selanjutnya masuk ke Change Advanced Sharing Settings
  • kemudian Turn On pada publik folder sharing kemudian save menyerupai pada gambar di bawah ini.


  • Selanjutnya silakan sahabat siapkan file atau folder yang ingin di share 
  • Langkah selanjutnya klik kanan pada folder tersebut > share with > Spesific People menyerupai gambar di bawah ini.


  • Kemudian pilih everyone kemudian add kemudian klik share.


  • Apabila tampilannya menyerupai gambar di bawah maka folder telah berhasil di share melalui jaringan lan.


  • selanjutnya silakan sahabat cek komputer ke dua kemudian masuk ke File Explorer dan masuk ke network kemudian klik nam pc yang pertama kemudian silakan sahabat lihat isi nya, apabila folder yang di share sudah ada dan sanggup di akses, berarti prosesnya telah berhasil. sebagai pola pada gambar di bawah ini, disana terdapat folder lagu yang aku share tadi melalui komputer pertama.

Oke sob, itulah tadi tutorial mengenai bagaimana cara melaksanakan sharing data melalui jaringan lan, oh iya apabila sahabat ingin melaksanakan share data namun tidak mempunyai jaringan lan, sahabat sanggup menciptakan jaringan lan sendiri memakai hotspot dari laptop sobat. Sekian dulu postingan aku kali ini, apabila ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar. Semoga Bermanfaaat.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Sharing Data Melalui Jaringan Lan Dengan Mudah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close