Keuntungan Pakai Https Dan Kawasan Beli Akta Ssl Terbaik - Tempat Blogging

Keuntungan Pakai Https Dan Kawasan Beli Akta Ssl Terbaik

Webmaster Disarankan Pasang HTTPS / SSL di Website ‒ Masih teringat bagaimana aku ingin blog mendapat sertifikasi SSL lantaran semenjak dua tahun silam, Google gembar-gembor kampanye semoga webmaster beralih menggunakan HTTPS untuk situs mereka.

Namun kampanye yang dimulai Google tersebut sedikit bikin aku bingung. Mengapa blog untuk Blogspot custom domain TLD tidak diberikan leluasa pakai SSL kala itu, padahal platform Blogger.com merupakan layanan milik Google sendiri?

 Masih teringat bagaimana aku ingin blog  Keuntungan Pakai HTTPS dan Tempat Beli Sertifikat SSL Terbaik

Sampai kesannya suatu hari aku mendapat email Feedburner ada update terbaru di blog KompiAjaib yang berjudul "Kini Blogger Sudah Mendukung HTTPS Untuk Custom Domain", terang agak terkejut dong aku pun penasaran.

Walau ketika aku mengaktifkan SSL ketika itu masih dalam versi Beta, namun mas Adhy sebagai admin blog tersebut menyarankan semoga pribadi segera pindah dan mengaktifkan HTTPS alasannya yaitu ke depannya akan jadi fitur terbaru di dasbor Blogger.

Komentar mas Adhy ada benarnya, terbukti di bab pengaturan Dasar pada dasbor Blogger kini telah tersedia opsi mengaktifkan pengalihan HTTPS buat blog Custom Domain TLD (.com / .net / .org / .info, dll).

Sejak itu hingga kini selalu mempertahankan SSL demi keamanan blog serta kenyamanan pembaca. Singkatnya, Hyper Text Transfer Protocol Secure (HTTPS) merupakan versi kondusif dari HTTP biasa.

Protokol tersebut berperan sebagai pengelola data antara Server (Web) dengan Browser (Klien), ada aksara S dalam HTTPS artinya Secure / SSL bermaksud memberitahu situs tersebut kondusif dalam mengelola data pengunjung.

Menurut Google lewat Webinar yang diselenggarakan Selasa (9/10) kemarin, HTTPS ini berpotensi akan menjadi salah satu faktor penentu dalam meranking hasil pencarian Google.

Tempat Beli Sertifikat SSL Terbaik

Apabila kau menggunakan website berbasis hosting pribadi atau selfhosted entah CMS WordPress, Joomla dan lainnya kami menyarankan semoga kau mengaktifkan HTTPS dengan membeli akta SSL.

Ada banyak penyedia SSL, tapi sedikit yang mengutamakan kualitas dan harga murah. Salah satu rekomendasi kami beli melalui Hostinger di tautan berikut: hostinger.co.id/beli-ssl.

Hostinger menyediakan dua jenis sertifikasi SSL yakni:
  1. Pro SSL Security harga Rp125,000 
  2. Lifetime SSL Security harga Rp199,200 
 Masih teringat bagaimana aku ingin blog  Keuntungan Pakai HTTPS dan Tempat Beli Sertifikat SSL Terbaik

Mana yang lebih bagus? Keduanya sama-sama bagus, kami merekomendasikan Lifetime SSL Security, untuk dari segi harga boleh dibilang tidak jauh berbeda dan Lifetime artinya Seumur Hidup berarti manis buat jangka panjang keamanan situs Anda. Bayar cuma sekali seumur hidup!

Level enkripsinya super kuat lantaran jenisnya Standard LE SSL dan kompatibel dengan lebih banyak didominasi 99% browser pengguna internet ketika ini. Selain itu kau diberikan garansi jaminan uang kembali selama 30 hari.

Nah, khusus buat kau yang berencana beli hosting lewat Hostinger Indonesia kami sarankan paket Bisnis lantaran dalam penjualan sudah termasuk bonus sanggup sertifikasi SSL GRATIS.

HTTPS / SSL untuk Blog 

Google Chrome merupakan salah satu browser terbanyak penggunanya, dan Google menandai website tanpa SSL dengan status TIDAK AMAN di samping nama domain / alamat website.

Sementara situs yang sudah mengaktifkan SSL ditandai logo gembok di sisi kiri domain ketika di-klik ikon gemboknya akan terdapat notifikasi ibarat "Koneksi Aman.. Sambungan ke situs ini terenkripsi..." berikut nama dan jenis provider SSL diikuti tanda HTTPS:// sebelum nama domain.

 Masih teringat bagaimana aku ingin blog  Keuntungan Pakai HTTPS dan Tempat Beli Sertifikat SSL Terbaik

Khusus buat kau yang punya situs menyimpan data pengguna semisal alamat email, kata sandi, nomor transaksi dan sejenisnya sangat wajib pakai enkripsi SSL demi mencegah terjadinya pencurian data oleh pihak ketiga tidak bertanggung jawab. Apalagi buat pengelola Toko Online.

Makara HTTPS / SSL ini bukan sekadar gaya-gayaan doang ya, banyak manfaat serta menambah reputasi dan kepercayaan pengunjung. Mereka merasa nyaman, aman, dan baik di mata Googlebot.

Bagi pengelola blog pribadi coba rasakan perbedaan sebelum dan setelah memasang SSL / HTTPS buat blog, awal-awal memang akan turun sedikit itu masuk akal alasannya yaitu proses migrasi.

Namun perlahan beberapa hari hingga 3 ahad setelahnya akan terjadi peningkatan Visitor dan Pageviews, lantaran SSL jadi salah satu faktor penentu di hasil pencarian.

Google bakal memprioritaskan situs yang terpasang HTTPS (SSL) untuk tampil paling awal. Kita lihat lebih banyak didominasi website muncul di halaman pertama sudah menggunakan HTTPS di domainnya setidaknya menguatkan bukti omongan Google tersebut.

Saya ingat ucapan salah seorang master melalui Forum Google Webmaster Central Help, mengindikasikan bahwa HTTPS memang besar lengan berkuasa terhadap hasil pencarian.

Setidaknya, kini ada banyak alasan mengapa Webmaster Disarankan Pasang HTTPS / SSL di Blog atas Perintah Google.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Keuntungan Pakai Https Dan Kawasan Beli Akta Ssl Terbaik"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close