Cara Buka Casing Belakang Oppo A3s Dan Mengganti Baterai - Tempat Blogging

Cara Buka Casing Belakang Oppo A3s Dan Mengganti Baterai

Bagaimana Cara Mengganti Baterai Oppo A3s? - Membuka casing atau back-cover pada bodi belakang ponsel berbaterai tanam memang agak sulit alasannya yaitu dominan Smartphone berjenis non-Removable Battery untuk memasukkan kartu perdana dan microSD Card cuma lewat slot khusus Sim Tray.

Hal ini dilakukan apabila biasanya terdapat masalah Oppo A3s dalam sektor baterai, jikalau Anda nekat tiba ke Service Center silakan tapi yang perlu diingat masa garansi harus masih berlaku.

 pada bodi belakang ponsel berbaterai tanam memang agak sulit alasannya yaitu dominan Smartphone  Cara Buka Casing Belakang Oppo A3s dan Mengganti Baterai

Lantas bagaimana jikalau contohnya masa aktif garansi sudah kadaluwarsa melewati tenggat? Anda punya tiga opsi yakni tiba ke tukang servis konter terdekat, bawa ke sentra perbaikan Oppo tapi bayar, atau mau benerin sendiri dengan buka casing belakang & ganti baterai.

Saran kami jikalau ragu betulin sendiri dan mau memperbaiki atau mengganti baterai pribadi tiba ke Oppo Service Center kemungkinan akan dikenakan biaya pergantian sekaligus batre gres berkisar 200 - 300 ribu rupiah.

Alternatif sanggup bawa ke tukang servis HP terdekat namun sangat tidak disarankan alasannya yaitu walau biayanya tergolong lebih murah tapi kita nggak tahu apakah baterainya original atau kw / palsu. Makara buat jaga-jaga pilih yang pasti-pasti saja di sentra perbaikan resmi biar Oppo A3s Anda tidak rusak semakin parah akhir baterai kualitas KW.

Namun jikalau Anda tipikal orang yang suka mengoprek HP sanggup coba adrenalin dengan ganti baterai Oppo A3s sendiri, untuk batrenya sanggup dibeli secara terpisah melalui Marketplace menyerupai OLX, Tokopedia atau Bukalapak.

Selain baterai, Anda juga membutuhkan tools-kit atau alat bantu suplemen biar proses pergantian baterai berjalan lancar. Total uang dipersiapkan kurang lebih 200 ribuan, kami tidak menjamin keaslian batre yang dibeli melalui toko online non-resmi Oppo. Baca juga bagaimana cara update OS Android Pie Oppo A3s.

Spesifikasi Baterai Oppo A3s 

Jenis: Li-ion Battery
Model: BPL572
Charge Voltage: 4.8 VdC
R-Capacity: 4100 mAh / 14.62Wh
Normal Voltage: 4.1Vdc
Typical Capacity: 4230 mAh / 14.85Wh
Sebelum melaksanakan proses yang sangat sensitif ini pastikan telah memahami kesannya dan lakukan dengan hati-hati. Tidak perlu keahlian khusus, asal teliti serta alat-alatnya siap niscaya bisa.

Cara Buka Casing & Ganti Baterai Oppo A3s 

1. Nonaktifkan HP dan Keluarkan Kartu SIM / Memori SD Card 

Sudah niscaya ponsel wajib dalam keadaan nonaktif (Turn Off) dengan menekan tombol power 3-5 detik. Ambil SIM Ejector dan buka SIM Tray, keluarkan SIM Card serta Memory SD Card.

2. Membuka Casing Belakang Oppo A3s Backcover 

Siapkan satu buah Pring Tool atau semacam Opening Pick yang berbahan plastik. Ini berfungsi untuk mencungkil bab sisi / pinggiran HP antara LCD dan Bezel bodi casing ponsel.

 pada bodi belakang ponsel berbaterai tanam memang agak sulit alasannya yaitu dominan Smartphone  Cara Buka Casing Belakang Oppo A3s dan Mengganti Baterai

Setelah pengait antara casing dengan backcover bodi telah terlepas, buka perlahan arahkan ke samping hingga pelindung baterak tersebut terbuka. Sampai disini, baterai akan terlihat namun tidak sanggup dilepas dulu.

3. Melepas Baterai Oppo A3s dan Mengganti 

Perhatikan dalam proses membuka baterai ada yang namanya silikon pengait antara tembaga kuning dengan motherboard HP. Siapkan pinset mini untuk melepaskannya alasannya yaitu silicon bersifat melekat ke mid-frame berkat lem, maka untuk bukanya juga jangan hingga merobek.

Bagian bawahnya silikon lagi terdapat sebuah plat epilog silakan cungkil kembali memakai Pry Tool atau Plastik Tipis tadi. Menyungkil hingga sedikit terangkat kemudian geser ke arah bawah biar terlepas.

 pada bodi belakang ponsel berbaterai tanam memang agak sulit alasannya yaitu dominan Smartphone  Cara Buka Casing Belakang Oppo A3s dan Mengganti Baterai

Masih harus melepaskan plat, tapi kini di sampingnya dan Anda sanggup membuka yang ini pakai tangan kosong jari kelingking dengan berhati-hati biar tidak terlalu menekan keras.

Bagian bawah plat terdapat konektor penghubung baterai dengan ponsel, silakan cungkil untuk membuka. Gunakan kuku tajam, atau saran kami pakai Pry Tool lagi saja.

Jika konektor baterai dirasa sudah terlepas dari tempatnya, maka selanjutnya tarik Pull-tab semacam plastik warna hijau di samping kanan yang berkhasiat membantu buat mengangkat baterai. Tariklah secara perlahan hingga baterai sanggup lepas dari cangkangnya.

 pada bodi belakang ponsel berbaterai tanam memang agak sulit alasannya yaitu dominan Smartphone  Cara Buka Casing Belakang Oppo A3s dan Mengganti Baterai

Kalau baterai sudah lepas, bersihkan daerah menyimpan batre dengan kain microfibe halus supaya abu melekat sanggup keluar. Lalu ganti masukkan baterai gres yang sudah Anda beli di e-Commerce tadi.

Setelah baterai Oppo A3s terpasang, jangan pribadi menutup bodi bab belakang tapi tes dulu apakah sudah berhasil menyala. Praktikan pergantian batre ini dengan risiko Anda sendiri.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Buka Casing Belakang Oppo A3s Dan Mengganti Baterai"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close