Yogyakarta ? Fakta Unik Kota Yogyakarta - Tempat Blogging

Yogyakarta ? Fakta Unik Kota Yogyakarta

Hai guys tentunya kalian sudah tidak absurd lagi mendengar kota Yogyakarta. Kota ini merupakan kota yang populer berkat gelarnya sebagai kota pelajar.  Semua anak muda Indonesia dari penjuru nusantara tentunya tertarik untuk menimba ilmu dikota ini. Hal ini disebabkan lantaran kota jogja menjadi salah satu sentra pengembangan informasi  begitu cepat. 

Akan tetapi guys ternyata dibalik gelar kota jogja sebagai kota pelajar ternyata banyak hal unik yang sanggup kita temukan di kota ini. Tentunya hal ini tidak sanggup kita temukan ditempat lain. Hal apakah itu ? ingin tau ? yuk simak informasinya ihwal fakta unik kota  Yogyakarta.

1.    Angkringan

image source : www.jogjanyam.com bagus
Angkringan apa tuh ? tentunya yang bukan  orang Jogja dan para pendatang gres tidak mengenal angkringan. Tapi ketahui mitra bahwa angkringan ini yaitu hal yang unik dijogja. Angkringan merupakan tempat makan yang sangat terjangkau apalgi untuk kalangan mahasiswa. Dengan harga murah sanggup mampu masakan dan perut keyang. Kita tinggal menentukan mau angkringan kelas atas atau kelas sederhana semuanya ada. Hal unik yang ada di angkringan yaitu nasi kucing  bentuknya yang imut dan sedikit, dilapisi daun pisang atau kertas menciptakan nasi ini disebut sebagai nasi kucing. Kucingkan makan sedikit makanya,,,heheha.... Jika ke Jogja harus singgah diangkringan.

2.    Batik Parang Rusak

image source : bendo rusak indo-art.com
Batik, tampaknya setiap daerah di Indonesia mempunyai corak batik tersendiri termasuk juga Yogyakarta yang mempunyai batik yang sangat elok yaitu batik parang rusak. Corak batik ini sangat unik jikalau dipadukan dengan warna putih dan coklat.

3.    Tugu 

image source : kanaljogja.com
Tugu Jogja merupakan kemudian lintas para wisatawan.  Jika belum mengunjungi tugu dan berfoto disana kau berarti belum kejogja. Ketika memasuki daerah tugu kita akan dimanjakan dengan pemandangan banyak orang diwaktu malam hari  bergantin berfoto ditugu yang berada ditengah jalan. Gimana caranya foto ya ? setiap kita berfoto disana harus ada tekniknya semoga kendaraan tidak menabrak kita. Mau mencicipi sensasinya ayo ke tugu Jogja yang menjadi simbol kajayaan kota Jogja. 

4.    Kraton  

image source ; yoktravel.blogspot.com

 Yogyakarta merupakan daerah istimewa lantaran dipimpin oleh seorang sultan dari zaman dahulu. Jogja juga menjadi  satu - satu daerah yang tidak pernah dijajah lantaran sultan yang memimpin berpengaruh untuk mempertahankan daerah nenek moyangnnya. Sampai kini yang memimpin  sebagai gubernur Jogja yaitu seorang darah biru keturunan kraton. Jika kita memasuki kraton maka kita akan dimanjakan dengan pemandangan hijau dan penginggalan kraton yang sangat bersejarah. Wisata sejarah di Jogja kapan lagi ? Yuk ke kraton. 

5.    Orangnya Ramah 

image source :  jogja.solopos.com
Jika kita ke Joja akan menemukan keramahan masyarakat yang sangat bagus. Setiap kita pergi maupun bertemu dijalan orang Jogja orisinil niscaya akan menegur kita dengan sebutan monggo (silakan/mari) hal ini berlaku untuk orang yang mereka kenal maupun tidak. Jangan heran jikalau ke Jogja masyarakat aslinya sering memeprlakukan kita menyerupai raja atau orang yang sangat dihormati. Hal ini terjadi lantaran culture  masyarakatnya yang sudah terbentuk semenjak zaman nenek moyang. Keramahan orang Jogja menciptakan para wisatawan betah berkunjung ke daerah isitmewa ini. 

Sekian infromasi uni ihwal kota Jogja. Terima kasih atas kunjungannya di .com. Baca juga artikel lainnya yang sangata menarik tantang wisata hati di Yogyakarta.

Show comments
Hide comments

0 Response to "Yogyakarta ? Fakta Unik Kota Yogyakarta"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close