Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah - Tempat Blogging

Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah

Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah

Apple ID kau kena masalah? Ah yang bener? Yakin kau tidak melaksanakan sesuatu yang buruk? Jika kau tidak melakkukan sesuatu yang dianggap salah, akun Apple ID milikmu tidak akan kena masalah. Kok kau dapat kena masalah? Oke, buat yang belum kena masalah, dapat kok kau coba beberapa tips berikut ini.

Jangan Meminjamkan Akun Apple ID

Ini ialah hukum yang paling dasar, paling fundamental, namun sering dilanggar oleh pengguna awam. Apple ID ialah akun milik langsung dan hanya boleh dipakai di perangkat milik pribadi. Jangan pernah kau memakai Apple ID di perangkat orang lain. Apple ID milikmu dapat dideteksi oleh Apple dan dapat saja dikunci atau bahkan dinonaktifkan selamanya.

Mungkin kau bingung, bagaimana Apple tahu kalau itu ialah perangkat milik langsung atau bukan. Sebenarnya saya juga tidak tahu. Namun yang pasti, hukum Apple hanya memperbolehkan akun hanya dipakai di perangkat pribadi. Titik!

Gunakan Metode Pembayaran Yang Disetujui

Mau membeli aplikasi atau konten iTunes? Kamu dapat gunakan kartu kredit, IGC, maupun kartu debit dari bank lokal Indonesia. Jangan pernah kau memasukkan akun kartu kredit milik orang lain, atau VCC milik orang lain. Bagaimana Apple tahu kalau kartu tersebut milik orang lain?

Mungkin saja kau mendapat isu kartu kredit atau VCC di internet dan menggunakannya untuk media pembayaran. Ingat! Kamu bukan yang pertama menggunakannya. Bisa saja sudah dipakai oleh ratusan, ribuan, atau bahkan jutaan orang. Apple dapat mendeteksinya. Apple juga dapat menarik kesimpulan bahwa kartu ini ialah data curian dan dapat memblokir semua akun Apple ID yang memakai isu kartu tersebut.

Jangan Asal Ubah Region

Masih ingat kasus beberapa akun Apple ID kena banned gara-gara mengunduh Pokemon Go? Kabarnya sih mereka mengunduh dengan region yang diganti ke region yang sudah didukung Pokemon Go. Wah, bersama-sama sih kalau dipikir-pikir, kau melaksanakan kecurangan bro. Ya iya dong, pihak publisher Pokemon Go kan punya alasan yang besar lengan berkuasa mengapa mereka belum merilis game tersebut di Indonesia. Bisa saja mereka bekerja sama dengan Apple untuk menonaktifkan akun Apple ID yang dinilai curang.

Jujur

Kalau kau mau cari kondusif yang memang benar-benar aman, ya jangan main curang dong. Gunakan Apple ID dengan cara yang jujur, jikalau mau sedikit “naif” ya jangan kebablasan juga. Karena segala yang berlebihan dan melampaui batas itu tidak ada yang berakhir dengan baik. Kalau sudah terlanjur? Kamu dapat coba isu berikut ini -> Jika Apple ID Terkunci atau Bermasalah

Bagaimana? Sudah paham?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mencegah Apple ID Agar Tidak Terkena Masalah"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close