Apakah MacBook Air RAM 4GB 128GB Cukup Bagus? - Tempat Blogging

Apakah MacBook Air RAM 4GB 128GB Cukup Bagus?

MacBook Air sanggup menjadi pilihan ekonomis dan murah buat kau yang ingin membeli laptop atau  Apakah MacBook Air RAM 4GB 128GB Cukup Bagus?

Apakah MacBook Air RAM 4GB 128GB Cukup Untuk Kerja Berat?

MacBook Air sanggup menjadi pilihan ekonomis dan murah buat kau yang ingin membeli laptop atau komputer Mac dengan uang dan budget terbatas. Seri paling murah MacBook dikala ini ialah MacBook Air dengan model RAM 4GB dan penyimpanan SSD 128GB. Apakah MacBook Air paling murah ini cukup cantik untuk membuka aplikasi buat pekerjaan berat dan acara sehari-hari?

Sebenarnya tidak pernah ada dilema kinerja yang serius untuk sebuah produk komputer atau laptop dengan RAM 4GB. Standar RAM minimal dikala ini memang serba 4 GB. Tidak heran jikalau banyak orang pribadi upgrade RAM 4GB ke 8GB semoga kinerjanya tidak lambat dan berat alasannya menjalankan banyak aplikasi. Sayangnya, MacBook Air tidak sanggup upgrade RAM. Artinya, RAM di MacBook Air tidak sanggup ditambah.

Hal inilah yang semakin menciptakan banyak orang menjadi resah untuk beli MacBook Air RAM 4GB. Akankah RAM 4GB kinerjanya lambat dan lemot? Apakah RAM 4GB cukup cepat dalam menangani semua aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari sampai melaksanakan kerja dan pekerjaan berat? Apakah RAM 4GB kurang? Artikel ini paling tidak akan memperlihatkan sedikit pencerahan untuk kau yang resah membeli MacBook Air yang hanya punya memori RAM 4 GB.

Baca Juga : 

 

MacBook RAM 4GB Cukup Bagus?

Dukungan RAM 4GB dikala ini merupakan standar minimal untuk sanggup menjalankan bermacam-macam fungsi dan aplikasi semoga sanggup bekerja dengan nyaman dan tidak lambat. Mungkin ketika masih OS X Yosemite atau bahkan seri OS X yang lebih bau tanah ibarat Maverick , RAM 4GB masih dianggap lebih dari cukup. Dengan hadirnya bermacam-macam fitur gres di OS X El Capitan sampai macOS Sierra, kebutuhan akan memori RAM semakin besar.

MacBook Air sanggup menjadi pilihan ekonomis dan murah buat kau yang ingin membeli laptop atau  Apakah MacBook Air RAM 4GB 128GB Cukup Bagus?

Tidak heran jikalau model MacBook 12” atau yang lebih dikenal dengan nama New MacBook pada kesudahannya diberi proteksi RAM 8GB. Hal ini tentu saja untuk mengimbangi bermacam-macam fungsi, aplikasi, dan fitur gres ibarat layar Retina dan lain-lain semoga kinerjanya tidak lambat. Beberapa waktu berikutnya, MacBook Air juga diupdate ke RAM 8GB untuk model terbaru tahun 2015 meskipun tidak ada perubahan hardware berarti lainnya.

MacBook Air kinerjanya cukup cepat dan tidak ada masalah untuk membuka banyak program. Aplikasi Mail, Safari, Microsoft Office, dan banyak aplikasi sanggup dibuka dengan lancar tanpa ada dilema kinerja yang berat dan lemot. Makara kau tidak perlu mewaspadai kapasitas memori RAM di MacBook Air.

Sejauh ini, MacBook dengan RAM 4GB kinerjanya juga tidak terlalu berbeda dengan laptop atau komputer PC Windows yang punya RAM 4 GB. Tentu alasannya kualitas hardware dan software MacBook berbeda dengan PC, kualitas kinerjanya juga sedikit berbeda. MacBook RAM 4GB cenderung lebih stabil dan tahan dengan pekerjaan berat ibarat acara editing video dan rendering, development Android Studio plus Emulator dan Xcode plus Simulator iOS.

MacBook Air juga sama dengan MacBook lainnya, yaitu sanggup install Windows dan dual boot dengan Windows bersamaan dengan macOS atau OS X. Kinerja Windows di MacBook Air RAM 4GB juga tidak terlalu berbeda dengan laptop dengan RAM 4 GB lainnya. Hanya saja kualitas hardware dan driver Apple yang rajin menerima update menciptakan MacBook Air bahkan sanggup menjalankan Windows lebih baik daripada laptop atau PC Windows.

Meskipun demikian, jangan bandingkan dengan MacBook Pro Retina yang mempunyai RAM 8GB dan prosesor yang lebih kencang. Setidaknya MacBook Air RAM 4GB kinerjanya lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan laptop atau komputer PC Windows dengan spesifikasi yang sama dalam menjalankan banyak aplikasi. Ditambah lagi dengan proteksi SSD yang menciptakan segala read and write data dan file menjadi lebih cepat dan stabil.

 

MacBook Storage 128GB Cukup Banyak?

Untuk dilema kualitas storage di MacBook Air 128GB ini sanggup dibilang sangat bagus, apalagi dengan teknologi flash storage alias SSD ini menciptakan segala transfer data sanggup menjadi lebih cepat, lebih efisien, dan lebih ekonomis energi baterai. Nah buat kau yang berencana untuk membeli MacBook dengan kapasitas 128GB, mungkin akan berpikir apakah 128GB cukup untuk menyimpan semua file? Penyimpanan SSD 128GB kurang banyak?

Untuk dilema ini, hanya kau yang sanggup menjawabnya. Hal ini alasannya tidak semua orang mempunyai kebiasaan dan kebutuhan yang sama. Buat kau yang suka menyimpan film atau movie dan file multimedia lainnya dalam jumlah besar, tentu saja 128GB kurang cukup. Jika hanya untuk kebutuhan development aplikasi ibarat Android Studio dan Xcode ya sudah cukup untuk install Android Studio dan Xcode lengkap dengan simulator, dokumentasi dan API Reference.

Kamu sanggup baca artikel selengkapnya wacana MacBook SSD 128GB di sini -> Apakah Memori SSD MacBook 128GB Sudah Cukup Untuk Kamu atau Masih Kurang?

Bagaimana? Ada lagi hal yang menciptakan kau resah MacBook Air RAM 4GB 128GB? Tanyakan saja ke komentar atau follow dan tanya ke kami via Twitter ya 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apakah MacBook Air RAM 4GB 128GB Cukup Bagus?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close