Meningkatkan Kinerja Mac yang Lambat Setelah Upgrade macOS Sierra - Tempat Blogging

Meningkatkan Kinerja Mac yang Lambat Setelah Upgrade macOS Sierra

Meningkatkan Kinerja Mac yang Lambat Setelah Upgrade macOS Sierra Meningkatkan Kinerja Mac yang Lambat Setelah Upgrade macOS Sierra

Bagaimana cara meningkatkan kinerja Mac sesudah upgrade macOS Sierra?

Mac atau MacBook kau terasa lambat? Ingin meningkatkan kinerja Mac sesudah upgrade macOS Sierra? Yup, kau sanggup meningkatkan kinerja Mac yang lambat sesudah upgrade macOS. Dengan demikian, Mac akan kembali mempunyai kinerja yang cepat dan lancar.

Beberapa tips berikut ini sanggup kau terapkan untuk meningkatkan kinerja Mac dan MacBook kau yang lambat dan lemot sesudah upgrade macOS Sierra. Sehingga kau sanggup memakai dan mencicipi Mac atau MacBook kau semakin cepat dan mulus dalam menjalankan sistem operasi macOS Sierra.

 

Update Aplikasi dan Software

Ketika macOS Sierra sudah terinstal di Mac dan MacBook milikmu, itu artinya semua aplikasi dan software yang berjalan juga harus sanggup kompatibel dengan sistem operasi macOS Sierra. Jika ada aplikasi dan software yang tidak kompatibel penuh namun dipaksa berjalan di macOS Sierra, maka sanggup saja aplikasi tersebut menghipnotis kinerja sistem operasi macOS Sierra secara keseluruhan dan menciptakan macOS Sierra lambat.

Jika aplikasi yang didownload dari App Store maka kau sanggup dengan sangat gampang melaksanakan update aplikasi alasannya yaitu cukup buka Mac App Store kemudian unduh saja aplikasi yang diperbarui tersebut. Semua aplikasi dan software yang butuh update sanggup ditemui di bab tab Update.

Untuk aplikasi yang tidak didownload dari Mac App Store, ada beberapa cara untuk melaksanakan download update. Jika aplikasi mempunyai fitur update dari aplikasi maka kau sanggup pribadi update tanpa harus download manual dari website developer.

 

Hapus Aplikasi yang Bermasalah

Terkadang kau harus menunggu sebuah update dari aplikasi alasannya yaitu aplikasi tersebut tidak sanggup dipakai di macOS Sierra. Muncul berbagai pesan error atau bahkan aplikasi tidak sanggup dibuka di macOS Sierra sama sekali. Jika masih belum ada update dari developer, maka mau tidak mau kau harus menghapus aplikasi tersebut atau mencari aplikasi alternatif lain yang sanggup bekerja dengan baik dan tidak melambat di macOS Sierra.

 

Bersihkan Cache

Banyak sekali sampah yang sudah tidak terpakai di dalam sistem hanya akan menciptakan memori penyimpanan kau habis dan memperlambat kinerja macOS Sierra. Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk menghapus semua cache kalau sesudah upgrade macOS Sierra dari OS X El Capitan malah menciptakan Mac atau MacBook kau lambat dan lemot.  Kamu sanggup memakai beberapa aplikasi yang sanggup menghapus bermacam-macam sampah dan cache menyerupai CleanMyMac. Baca-> Review CleanMyMac aplikasi pembersih Mac terbaik.

 

Upgrade RAM Mac dan SSD

Jika Mac kau mengalami penurunan kinerja atau menjadi sangat lambat di macOS Sierra, coba pertimbangkan untuk membeli RAM aksesori yang sanggup kau gunakan untuk meningkatkan kinerja Mac. RAM 8 GB sangat disarankan untuk menjalankan macOS Sierra supaya kinerjanya menjadi lebih baik. RAM 4 GB bahu-membahu sudah cukup baik namun akan lebih baik lagi kalau upgrade RAM sampai 8 GB.

Untuk pengguna Mac atau MacBook yang masih memakai harddisk drive alias HDD, sangat disarankan untuk melaksanakan upgrade ke SSD. Hal ini tentu saja tidak wajib apalagi kalau budget kau terbatas. Hal ini alasannya yaitu upgrade ke SSD biayanya jauh lebih mahal dibandingkan kalau harus upgrade RAM. Meskipun demikian, upgrade SSD mengatakan peningkatan kinerja yang juga sangat signifikan.

 

Downgrade macOS ke OS X El Capitan

Jika kau merasa OS X El Capitan dulu kinerja Mac masih cukup cepat, kau sanggup mempertimbangkan untuk melaksanakan downgrade macOS Sierra ke OS X El Capitan. Hal ini tentu saj cukup logis kalau kau masih mengandalkan Mac untuk bekerja yang membutuhkan performa tinggi, dan juga bekerja dengan banyak aplikasi sedangkan aplikasi yang kau gunakan belum optimal di macOS Sierra. (Baca: Cara Downgrade macOS Sierra ke OS X El Capitan)

Itu tadi yaitu beberapa tips untuk meningkatkan kinerja Mac yang lambat sesudah upgrade macOS Sierra. Bagaimana? Ada saran lainnya?


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Meningkatkan Kinerja Mac yang Lambat Setelah Upgrade macOS Sierra"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close