Tips Membeli iPhone Online Agar Tidak Tertipu dan Menyesal - Tempat Blogging

Tips Membeli iPhone Online Agar Tidak Tertipu dan Menyesal

Tips Membeli iPhone Online Agar Tidak Tertipu dan Menyesal Tips Membeli iPhone Online Agar Tidak Tertipu dan Menyesal

Membeli iPhone secara online akhir-akhir ini mulai meningkat di Indonesia. Apalagi sejak iPhone 6S, iPhone SE, dan iPhone 7 masih belum dirilis resmi di Indonesia dan belum tersedia di reseller Apple Indonesia ibarat iBox dan lain-lain. Namun kalau kau lihat para penjual online, sudah banyak yang menjual iPhone secara online. Bahkan iPhone 6S dan iPhone 7 sanggup dibeli secara online.

Buat kau yang berencana mau beli iPhone online, pastikan kau untuk jeli semoga tidak tertipu dan menyesal beli iPhone online. Memang tidak semua penjual iPhone online ialah penipu, namun tidak ada salahnya tetap waspada semoga tidak ada pihak yang dirugikan, khususnya pembeli iPhone untuk lebih jeli lagi terkait produk iPhone yang hendak dibelinya.

Lihat Reputasi Toko Online iPhone

Hal pertama dalam menentukan membeli iPhone dari toko online ialah wacana reputasi toko online tersebut. Biasanya kau sanggup dengan gampang menilai reputasi sebuah toko online yang jual iPhone dari nama tokonya saja. Toko iPhone yang terpercaya pastinya sangat populer dan sangat gampang mendengar namanya di dunia faktual maupun di dunia maya.

Bagaimana kalau ini ialah pertama kali membeli iPhone online dan membeli dari toko yang kau belum pernah mendengarnya? Bagaimana mencari tahu suatu toko online yang jual iPhone ialah toko yang manis dan terpercaya? Memang sih tidak semudah kelihatannya. Kamu harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memutuskan toko online untuk menentukan beli iPhone semoga tidak tertipu dan menyesal kemudian.

Hal termudah ialah lihat ulasan atau review dari pelanggan toko tersebut. Pelanggan yang baik ialah pelanggan yang memperlihatkan review terhadap sesuatu yang pernah dibeli di toko online. Meskipun review sanggup saja menipu, tidak ada salahnya untuk dicoba kan? Lihat juga rata-rata rating dan nilai dari toko online tersebut. Lihat juga jumlah rating yang diberikan. Rating toko online yang “hanya” 4.5 dengan 1000 review / ulasan terang lebih manis daripada toko dengan rating 5.0 dari satu ulasan.

Jangan lupa juga untuk mencari gosip terkait pelayanan yang ditawarkan toko tersebut ibarat klaim garansi, apa saja yang termasuk garansi, hingga pengembalian iPhone kalau iPhone rusak atau cacat. Gali semua gosip yang kau anggap penting semoga tidak tertipu atau menyesal beli iPhone online.

Baca -> Cara Mencari Toko Terbaik untuk Membeli iPhone.

iPhone Baru vs iPhone Bekas

Setelah memutuskan untuk membeli iPhone di suatu toko online, maka selanjutnya ialah memutuskan untuk membeli iPhone gres atau iPhone bekas. Kamu harus jeli dalam melihat gosip yang disediakan oleh penjual online tersebut semoga tidak ketipu. Bisa saja kau membeli iPhone murah dan ternyata iPhone tersebut ialah iPhone bekas.

Memilih iPhone yang akan dibeli juga sangat penting semoga tidak menyesal kemudian. iPhone gres terang harganya lebih mahal dibandingkan dengan iPhone bekas. Buat kau yang ingin membeli iPhone bekas, sebaiknya beli iPhone dengan cara COD saja alias bertemu eksklusif dengan penjual iPhone. Karena dengan COD terang akan lebih terang kondisi iPhone alasannya kau sanggup cek iPhone eksklusif daripada beli iPhone online yang rawan penipuan.

Baca -> Tips Membeli iPhone bekas, iPad dan produk Apple lainnya 

iPhone Refurbish vs iPhone Rekondisi

Meskipun iPhone yang kau beli ialah iPhone baru, kau harus tahu juga apakah iPhone yang dijual tersebut ialah iPhone yang memang benar-benar gres atau gres tetapi iPhone refurbish. Bingung? Tidak perlu gundah alasannya iPhone refurbish bersama-sama ialah iPhone gres yang layak untuk dibeli alasannya masih sesuai dengan standar kualitas Apple.

Yang harus kau hindari ialah membeli iPhone rekondisi. Jelas saja, iPhone rekondisi itu berbeda dengan iPhone Refurbished. Bisa dikatakan bahwa iPhone rekondisi ialah iPhone bekas yang dijual lagi sehabis diperbaiki dan dirombak oleh orang lain (bukan Apple) layaknya sebuah iPhone baru. Jelas kualitas iPhone rekondisi jauh di bawah standar Apple.

Cukup banyak yang ketipu dan menyesal beli iphone online. Mereka tertipu dengan keterangan iPhone refurbished dengan iPhone rekondisi. Agar kau tidak ditipu dan mencegah penipuan, tentu saja kau harus tahu lebih lanjut wacana perbedaan iPhone refurbish dan iPhone rekondisi.

Baca -> Perbedaan iPhone Refurbished dan iPhone Rekondisi dan 5 Fakta iPhone Refurbish.

Garansi Resmi dengan Garansi Distributor

Ini juga dihentikan diabaikan ialah persoalan garansi iPhone. Jika kau beli iPhone di toko online biasanya kau akan menemukan foto-foto iPhone dengan kotak dan keterangan yang diberi label ibarat iPhone B-Cell, iPhone The One, iPhone Platinum, iPhone Bless, iPhone TAM / SES dan lain-lain. Perlu kau ketahui bahwa biasanya iPhone tersebut memakai garansi distributor.

Sudah biasa kalau kau beli iPhone online dan menemukan ada bermacam-macam keterangan yang sangat tidak umum. Akan ada keterangan iPhone B-Cell atau iPhone Platinum, iPhone The One atau iPhone TAM / SES. Padahal kalau kau membeli iPhone di reseller Apple resmi ibarat iBox tidak akan pernah ada keterangan ibarat itu. Garansi yang diberikan oleh reseller resmi Apple ibarat iBox ialah garansi resmi Apple dan bukan garansi biro atau garansi toko.

Untuk garansi biro memang setiap orang punya pengalaman yang berbeda-beda. Ada yang pernah beli iPhone B-Cell atau iPhone The One , iPhone TAM dan Platinum atau distributor lain. Kamu sanggup mencari bermacam-macam gosip pengalaman tersebut di aneka macam sumber di Internet.

Siapa tahu kau akan menemukan iPhone 7 atau iPhone 7 plus yang dijual dengan harga murah dan ternyata garansinya tidak terang atau bahkan tidak ada. Jangan hingga kau tertipu dan menyesal dengan keterangan garansinya. Untuk mengetahui perbedaan garansi resmi dengan garansi biro iPhone sanggup kau baca di sini -> Perbedaan Garansi Resmi Apple dengan Garansi Distributor iPhone.

iPhone Garansi Internasional

Sekali lagi, iPhone tidak pernah ada versi garansi resmi Apple  yang statusnya Internasional. Garansi resmi iPhone hanya berlaku di satu negara saja. Misalnya kalau sebuah iPhone yang hanya memang dijual resmi di Indonesia ya klaim garansi hanya sanggup di Indonesia. Jika suatu iPhone ialah produk yang memang ditujukan untuk dijual di Singapura ya hanya sanggup klaim garansi di Singapura saja.

Salah satu produk Apple yang benar-benar memakai garansi resmi ialah MacBook. Artinya kalau kau membeli MacBook di Indonesia maka kau sanggup klaim garansi di negara lain selain Indonesia. Makara jangan hingga tertipu dengan keterangan “iPhone Garansi Internasional” ya 😀

Baca -> Informasi wacana garansi internasional iPhone Indonesia.

Harga iPhone Murah dan Kualitas Bagus?

Memang tidak gampang untuk mencari iPhone murah namun mempunyai kualitas yang bagus. Meskipun begitu kau masih sanggup untuk mencarinya kalau beruntung. Kamu sanggup memanfaatkan promo, diskon, dan bermacam-macam usulan lain untuk membeli iPhone. Bahkan tidak jarang pembeli online iPhone mendapat cuilan harga diskon khusus. Makara kau harus jeli melihat setiap peluang yang ada.

Misalnya saja iPhone 7 di Indonesia memang belum dirilis namun sudah banyak sekali toko online yang menjual iPhone 7. Kamu sanggup baca artikel ini untuk mengetahui spesifikasi dan harga iPhone 7 serta beberapa toko online iPhone 7 -> Spesifikasi & Harga iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia

Baca Juga -> Mendapatkan iPhone dengan harga murah dan berkualitas bagus.

Nah sehabis membaca beberapa tips berikut, apakah kau berniat untuk membeli iPhone dengan cara online? Masih takut penipuan online? Punya pengalaman tertipu membeli iPhone online? Yuk share ke kolom komentar


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Membeli iPhone Online Agar Tidak Tertipu dan Menyesal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close