Cara Kirim File Dari iPhone ke Android via Bluetooth - Tempat Blogging

Cara Kirim File Dari iPhone ke Android via Bluetooth

Cara Kirim File dari iPhone ke Android via Bluetooth Cara Kirim File Dari iPhone ke Android via Bluetooth

iPhone memang dilengkapi dengan fitur Bluetooth. Namun Bluetooth di iPhone tidak dapat untuk transfer file ke hp lain. Misalnya saja melaksanakan transfer foto dari iPhone ke Android atau kirim lagu dari iPhone ke Android melalui Bluetooth. Mengapa iOS menyerupai iPhone dan iPad tidak dapat kirim file via Bluetooth ke hp lain menyerupai smartphone Android?

Memang sudah semenjak usang problem fitur transfer file Bluetooth iPhone ini menjadikan banyak sekali keluhan dari pengguna. Mereka merasa kesulitan dikala harus melaksanakan transfer data via Bluetooth ke Android, dan sebaliknya tidak dapat kirim file dari Android ke iPhone. Mengapa Bluetooth iPhone tidak dapat kirim dan transfer file? Bagaimana cara kirim file dari iPhone dengan Bluetooth?

 

Apple Sengaja Membatasi Bluetooth iPhone dan iPad

Sangat mengherankan kalau perusahaan sekelas Apple tidak dapat menciptakan Bluetooth yang dapat melaksanakan transfer data di iPhone. Sebenarnya Apple dapat saja menciptakan Bluetooth dengan fitur transfer data, namun Apple memang sengaja merancang Bluetooth iPhone dan iPad ini tidak mendukung transfer data antara perangkat iOS menyerupai iPad dan iPhone ke Android melalui Bluetooth.

Semua pembatasan tersebut dapat dihilangkan dengan jailbreak iOS di iPhone dan iPad. Dengan melaksanakan jailbreak iPhone, fitur Bluetooth iPhone dapat kirim file ke Android dan semua perangkat non iOS. Hal ini sebab jailbreak memodifikasi fitur Bluetooth dengan menambahkan profil transfer data sehingga iPhone dapat kirim file ke Android dengan Bluetooth iOS yang sudah di-jailbreak.

Salah satu kemungkinan pembatasan fitur Bluetooth yaitu alasan keamanan. Seperti yang kau ketahui, meskipun iOS populer kondusif dari virus, namun tetap saja iOS dapat disusupi virus ke hp lain. Tidak ada produk yang sempurna. Selain itu, alasan mencegah pelanggaran hak cipta juga dapat saja menjadi alasannya. Buktinya, dengan jailbreak iPhone dapat kirim file via Bluetooth ke perangkat lain, bahkan dapat kirim lagu yang mempunyai hak cipta.

Baca Juga : 

 

iOS Menggunakan Teknologi AirDrop

Solusi yang diberikan Apple semoga iPhone dapat melaksanakan transfer data via Bluetooth ke hape lain yaitu dengan teknologi AirDrop. Kelemahannya yaitu teknologi AirDrop ini hanya mendukung transfer Bluetooth sesama perangkat iOS dan macOS atau OS X saja. Kamu tidak dapat memakai AirDrop dari iPhone ke Android. Hal ini sebab AirDrop membutuhkan Bluetooth, Wi-Fi, dan Apple ID untuk menciptakan sambungan peer-to-peer.

 

Alternatif Bluetooth, Kirim via Email atau Chat

Solusi paling simpel (atau bagi sebagian orang terkadang juga dipandang sebagai solusi paling ribet) untuk transfer data dari iPhone ke Android tanpa Bluetooth yaitu melalui sambungan internet, dapat melalui email atau dari chat aplikasi instant messaging.

Kamu dapat gunakan aplikasi email bawaan atau aplikasi pihak ketiga semisal Outlook atau Gmail. Kamu juga dapat memakai aplikasi chat atau instant messaging menyerupai LINE, WhatsApp, atau Facebook Messenger.

Cara melalui email yaitu yang paling yummy sebab selain dapat mengirim lebih banyak jenis file, juga simpel sebab dapat dibuka di web browser. Kamu juga dapat memanfaatkan share file melalui cloud drive menyerupai Dropbox, ataupun layanan menyerupai Uploafiles.io.

Jika kau punya cara alternatif cara kirim file dengan bluetooth dari iPhone ke hpe lain, silakan bagikan di kolom komentar.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Kirim File Dari iPhone ke Android via Bluetooth"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close